x

Usai Tangani Timnas Indonesia, Luis Milla Kesulitan Cari Tim Baru?

Kamis, 23 April 2020 13:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Luis Milla dan skuat Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Spanyol, Luis Milla, mengaku sangat ingin kembali ke kursi kepelatihan. Namun, usai menjalani kariernya di Indonesia sebagai pelatih Timnas membuat impian itu sulit diwujudkan.

Luis Milla pernah melatih klub asal Spanyol, Getafe dan timnas Spanyol muda. Dia lantas melalang buana ke Asia bersama klub asal China, Uni Emirat Arab dan Qatar, sebelum kemudian di Timnas Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, kontraknya di Timnas Indonesia berakhir secara sepihak pada 2018 silam. Setelah itu, Luis Milla kerap terlihat wara-wiri di televisi sebagai komentator sepak bola.

Kepada media olahraga Spanyol, AS, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu tak menampik ingin kembali melatih. Sayangnya, popularitasnya kini menurun dan hampir tidak ada klub atau timnas yang menawarinya pekerjaan.

“Kini saya adalah seorang komentator, dan saya menyukainya, berdebat, menganalisis sepak bola, tetapi yang jelas saya ingin sekali melatih,” Milla mengakui.

“Pengalaman terakhir saya di Timnas Indonesia, satu setengah tahun yang lalu. Ketika tugas saya di Indonesia selesai, saya merasa ketinggalan, saya seperti keluar dari zona pasaran pelatih,” jelas Milla.

Milla mengakui bahwa setelah dia diberhentikan sebagai pelatih Timnas Indonesia, memang ada tawaran untuk melatih. Namun, tawaran itu datang dari klub divisi kedua sedangkan Milla berharap bisaa melatih di level atas kompetisi sepak bola.

Luis Milla sejatinya sempat kembali dipanggil PSSI sebagai calon pelatih Timnas Indonesia pada November 2019 lalu. Pertemuan tersebut dilangsungkan di Filipina. 

Baca Juga
Baca Juga

PSSI memberi target tinggi kepada pelatih asal Spanyol itu apabila kembali menjadi juru taktik Skuat Garuda. Salah satu targetnya yaitu menjamin Timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF 2020. 

Namun, Luis Milla tak bisa menyanggupi permintaan itu. Alhasil, PSSI akhirnya menunjuk pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Young. 
 

SpanyolPelatihTimnas IndonesiaLuis MillaBola InternasionalBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini