x

Liga Inggris Digelar Kembali Juni 2020 Mendatang, Untungkan Liverpool?

Selasa, 28 April 2020 00:30 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
Liga Primer Inggris dijadwalkan akan kembali digelar pada Juni 2020 mendatang dan akan digelar tanpa penonton

INDOSPORT.COM - Liga Primer Inggris dijadwalkan akan digelar kembali pada bulan Juni 2020 untuk menyelesaikan musim kompetisi yang tertunda akibat wabah pandemi virus corona.

Dilansir dari Sky Sports, 20 tim peserta Liga Inggris sejatinya akan menjalani rapat pada Jumat (01/05/20) waktu setempat untuk membahas mengenai jalannya kompetisi. Rapat ini diketahui telah berjalan satu bulan sejak dijedanya kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Namun belum lama ini pihak penyelenggara Liga Primer Inggris berencana menggelar kembali kompetisi musim 2019-2020 pada Juni 2020 mendatang. Hal ini lantaran adanya aturan dari pemerintah tanah Ratu Elizabeth yang akan memperpanjang status lockdown hingga 7 Mei 2020 saja.

Tetapi wacana ini menunggu adanya persetujuan dari pemerintah Inggris. Pasalnya, setiap kompetisi yang akan digulirkan kembali harus memenuhi kriteria seperti tes untuk setiap tim hingga penanganan untuk menghindari para penggemar agar tak berkumpul.

Dengan kriteria ini, Liga Primer Inggris diyakini akan menggelar pertandingan secara tertutup atau tanpa penonton. Bahkan ada wacana bahwa pertandingan akan digelar di tempat netral, seperti di Stadion St. George Park.

Baca Juga
Baca Juga

Penyelenggara Liga Primer Inggris telah berkomitmen sedari awal untuk menyelesaikan musim 2019-2020 dan menggelar 92 pertandingan tersisa sesuai dengan rekomendasi dari UEFA.

Namun wacana dari penyelenggara Liga Primer Inggris ini mendapat tentangan dari beberapa pihak seperti Gary Neville yang merasa pertandingan tanpa penonton akan terasa aneh bila tetap digelar.

Gary NevilleLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini