x

Latihan Online Persebaya Bisa Pertahankan 60 Persen Kondisi Pemain

Kamis, 30 April 2020 21:52 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
Klub Liga 1 Persebaya Surabaya akan kembali menggelar latihan secara virtual Jumat (01/05/20) besok.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya, selama Pandemi Covid-19, praktis meliburkan diri dari kegiatan mereka. Begitupun dengan Liga 1, PSSI juga sudah memutuskan untuk menunda sementara hingga 29 Mei 2020 nanti.

Meski libur, Persebaya tetap melakukan latihan seperti biasanya. Hanya saja model latihan yang saat ini mereka jalani tidak langsung bertatap muka melainkan secara online.

Baca Juga
Baca Juga

Latihan tersebut dilakukan dengan menggunakan aplikasi virtual meeting. Pelatih Aji Santoso, senang latihan tetap berjalan walaupun memang kurang maksimal.

"Latihan ini tujuannya untuk menjaga kebugaran pemain selama tidak ada pertandingan seperti ini," kata bapak lima orang anak itu. 

Ya memang,  latihan online tidak bisa dibandingkan dengan model latihan tetap muka seperti biasanya. Banyak persoalan yang pastinya dihadapi oleh pemain. Mulai dari sinyal yang tidak bagus, tim pelatih tidak jelas melihat gerakan pemain karena hanya melalui video. Belum lagi sejumlah pemain asing Persebaya yang belum bisa bergabung lantaran perbedaan waktu.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun begitu, mantan pelatih PSIM Jogjakarta itu mengatakan dengan konsisten latihan seperti ini bisa mempertahankan kebugaran pemain.

"Pemain juga fisiknya tidak drop secara drastis," tutup Aji Santoso pada Kamis, (30/04/20).

Sementara itu latihan online Persebaya rencananya bakal dilanjutkan pada Jumat (01/05/20). Seharusnya latihan berlangsung pada Rabu (29/04/20) kemarin tapi ada satu dan lain hal akhirnya diputuskan mundur.

Persebaya SurabayaAji SantosoLiga IndonesiaBerita Liga 1Virus CoronaLiga 1 2020

Berita Terkini