x

PSM Makassar Dinobatkan Sebagai Juara Liga 1 Ramadan Era 2017-2020

Kamis, 30 April 2020 20:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Skuat klub Liga 1, PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar memang belum meraih gelar juara sekalipun saat era Liga 1 2017-2020. Dalam periode itu, Juku Eja hanya sekali menjadi runner up yakni pada 2018 lalu.

Namun, menariknya PSM justru dinobatkan sebagai juara Liga 1 Ramadan dalam empat musim terakhir. Hal itu berdasarkan catatan poin yang ditorehkan selama periode bulan puasa menurut data Labbola.

Baca Juga
Baca Juga

PSM meraih 24 poin dari 12 penampilan selama periode bulan Ramadan, dengan detail tujuh kemenangan, tiga kali imbang dan dua kekalahan. Di tempat kedua dan ketiga, Bali United dan Bhayangkara FC dengan 23 poin dari 12 laga.

Di tempat keempat ada Madura United denan 21 poin dari 12 pertandingan. Selanjutnya ada Persija Jakarta dan Arema FC diposisi kelima dan keenam dengan jumlah poin yang sama yakni 19, namun Macan Kemayoran hanya memainkan 11 laga dibanding Singo Edan yang sama dengan klub lain di peringkat satu hingga empat.

Berikutnya ada Borneo FC, Barito Putera, Persela Lamongan, Tira Persikabo, Persib Bandung dan Persipura Jayapura, berada di peringkat tujuh hingga 12. Sebagai catatan, Labbola hanya menyajikan data hingga peringkat ke-12 karenanya tidak ada nama-nama klub lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sejak musim perdana pada 2017, Liga 1 selalu memainkan pertandingan di bulan ramadan atau puasa. Seharusnya, musim ini ada empat pertandingan yang dijadwalkan, namun urung terlaksana karena pandemi virus Corona.

Pertandingan di bulan ramadan tentu memiliki tantangan tersendiri karena laga biasanya dimainkan malam hari. Selain itu, kondisi para pemain juga jadi sorotan karena sebagian besar berpuasa sebelum merumput, sehingga tim pelatih harus cerdik menyiasati situasi tersebut.

Persija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaBerita Liga 1Virus CoronaLiga 1 2020

Berita Terkini