x

PSSI-nya Vietnam Tebar Ancaman untuk Timnas Indonesia di 2 Ajang Berbeda

Sabtu, 2 Mei 2020 16:33 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Timnas Vietnam siap menghancurkan Timnas Indonesia di dua ajang berbeda yaitu laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia harus waspada karena Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) baru saja menegaskan untuk menyapu bersih dua ajang berbeda.

Pada akhir tahun nanti, Timnas Indonesia dan Vietnam akan bersua di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Seharusnya, laga Timnas Indonesia dijamu Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 digelar pada Juni mendatang. Namun, karena adanya pandemi virus corona, laga kemudian ditunda dan akan digelar pada November.

Dilansir dari thethao247, VFF menegaskan akan memberikan target berat kepada pelatih Vietnam, Park Hang-seo dan pasukannya. Kualifikasi Piala Dunia 2022 dinilai sangatlah penting begitupun Piala AFF 2020.

"Kualifikasi Piala Dunia dan Piala AFF tidak bermain pada waktu yang sama, sehingga Vietnam memiliki minggu transisi untuk menyesuaikan diri. 2 turnamen ini sedang dalam tahap persiapan berkelanjutan dari tim Vietnam," kata wakil Presiden VFF.

"VFF dan Pelatih Park Hang Seo telah menyiapkan peta jalan untuk mempersiapkan yang terbaik untuk memastikan tim Vietnam akan tampil baik di kedua turnamen akhir tahun ini," ucapnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, yang harus diperhatikan, kondisi Timnas Indonesia sudah tidak seperti saat dilatih oleh Simon McMenemy. Saat ini, tim Garuda sudah dilatih oleh eks juru taktik Timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Pastinya, laga antara Vietnam menjamu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan sangat seru karena menyajikan duel pelatih hebat asal Korea Selatan.

VietnamTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPark Hang SeoKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yongVirus Corona

Berita Terkini