x

2 Tahun di Timnas Indonesia, Luis Milla Kagumi Sosok Direktur Teknik PSSI

Minggu, 3 Mei 2020 15:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih asal Spanyol, Luis Milla punya banyak pengalaman menarik selama dua tahun menukangi Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Spanyol, Luis Milla, punya banyak pengalaman menarik selama dua tahun menukangi timnas Indonesia. Secara khusus, dia mengaku terkesan dengan sosok Direktur Teknik PSSI, Danurwindo.

Hal itu diungkapkan oleh Luis Milla saat melakukann wawancara dengan Kick Off Indonesia yang kemudian diunggah ke YouTube pada Sabtu (2/5/20).

Di awal percakapan, Luis Milla menuturkan bahwa para pemain timnas Indonesia memiliki kualitas setara pesepak bola Eropa.

"Secara umum pemain sangat dewasa, juga dalam hal skill, tidak berbeda jauh dengan pemain Eropa. Meskipun ada banyak hal yang mereka perlu kerja ekstra keras," ujar Luis Milla.

Baca Juga
Baca Juga

Meski punya kemampuan mumpuni, mantan pemain Real Madrid mengatakan jika para pemain timnas Indonesia masih kurang dalam hal pengetahuan.

"Kami merasa pemain tertinggal dalam hal pengetahuan sepak bola. Ini akibat kekosongan pendidikan usia muda. Kami harus mulai mengajar banyak konsep, karena mereka pemain muda (20-21 tahun) yang punya potensi besar untuk berkembang," sambungnya lagi.

Selama dua tahun di Indonesia, Luis Milla terkesan dengan orang-orang yang sangat mendukung perkembangan sepak bola, salah satunya Danurwindo.

"Pangalaman dua tahun di Indonesia, saya menemukan bahwa di Indonesia banyak sekali orang yang mencintai sepak bola. Orang seperti kamu dan pak Danur misalnya adalah orang yang sangat ingin sepak bola Indonesia berkembang maju," kata Milla.

Baca Juga
Baca Juga

"Saat itu, kita bersama mulai membangun pendidikan kepelatihan yang lebih baik. Juga akademi yang harus dimiliki oleh klub profesional. Dua hal tersebut merupakan momentum penting sehingga sepak bola Indonesia bisa berkembang seperti sekarang," sambungnya lagi.

Danurwindo sendiri telah berkarya di PSSI sejak 1989. Ia turut mendampingi ketika timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games Manila 1991.

Di akhir wawancara, Luis Milla berharap agar infrastruktur di Indonesia bisa terus dibangun agar sepak bola bisa terus maju berkembang.

DanurwindoTimnas IndonesiaLuis MillaLiga IndonesiaBola Indonesia

Berita Terkini