x

Alasan Luis Figo Campakkan Barcelona dan Gabung Real Madrid

Senin, 4 Mei 2020 01:37 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Portugal, Luis Figo membeberkan alasannya mengapa dirinya mencampakkan Barcelona dan bergabung dengan sang rival abadi, Real Madrid.

Sebagaimana dilansir Diario AS,  musim 2000/01 sepak bola Spanyol digemparkan setelah Figo hengkang dari Barcelona ke Madrid dengan mahar 60 juta euro (Rp992 miliar).

Saat itu, pria berusia 47 tahun tersebut lantas menjadi bulan-bulanan warga Catalan yang mencapnya sebagai pengkhianat.

Baca Juga
Baca Juga

Luis Figo pun mengingat betul bagaimana reaksi orang-orang saat dirinya hijrah ke Real Madrid. Baginya kepindahannya  tersebut didasari sikap petinggi Barcelona yang tak menghargainya.

"Itu keputusan penting dan sulit (bagiku). Karena saya berganti kota yang memberiku banyak kenangan indah. Tapi ketika kamu tidak dihargai, lalu mendapat tawaran dari klub lain, kamu akan memikirkannya," ujar Figo.

"Tapi (sebelum pindah) saya meminta pengakuan dari petinggi Barcelona. Sang Presiden bilang 'Bawa uang itu dan pergi'. Kamu pun marah, khususnya ketika kamu mencoba memberikan segalanya," lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Kepindahan Figo tersebut memang membuat warga Catalan geram. Bahkan pada saat kedua tim bertemu, pria asal Portugal ini mendapat teror kepala babi saat mengambil sepak pojok di Camp Nou.

Luis Figo sejatinya menjalani peran penting saat bermain di Barcelona. Total 248 pertandingan ia ciptakan bersama Blaugrana dengan torehan 45 gol dan 51 assists. Tak mengagetkan jika kepindahannya ke Real Madrid membuat berang pendukung Los Cules.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLuis FigoLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini