x

Bukan Allegri, Ini Pelatih yang Diingkan Pemain Newcastle United

Senin, 4 Mei 2020 02:09 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Rafif Rahedian
Para pemain Newcastle United sepakat ingin Steve Bruce tetap menjadi pelatih setelah Pangeran Mohammad Bin Salman resmi mengambil alih klub

INDOSPORT.COM - Deretan pemain Newcastle United dilaporkan sepakat untuk mempertahankan Steve Bruce sebagai pelatih setelah Pangeran Mohammad Bin Salman mengambil alih.

Dilansir dari HITC, sebelumnya banyak rumor berkembang yang menyebutkan bahwa Mauricio Pochettino menjadi kandidat terkuat pelatih Newcastle di era Pangeran Salman. Bahkan gaji besar telah menanti pria asal Argentina tersebut jika mau menukangi The Magpies.

Baca Juga
Baca Juga

Selain Pochettino, Newcastle United sendiri juga dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Namun rumor ini tidak mendapat dukungan dari pemain Newcastle United sendiri. Para penggawa The Toon Army malah lebih memilih mempertahankan Steve Bruce kendati Pangeran Mohammad Bin Salman datang dan ingin memboyong pelatih lain.

Adapun alasan mengapa Bruce menjadi favorit para pemain Newcastle karena sosoknya dekat dengan pemain dan pelatih berkebangsaan Inggris ini sangat populer dikalangan berbagai pihak di St. James Park.

Selain itu, Bruce dirasa telah melakukan yang terbaik di Newcastle sejauh ini dengan skuat yang minim di mana The Magpies mampu bertahan di Liga Inggris dan masih berkompetisi di Piala FA.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, mantan pelatih Hull City ini dianggap sebagai salah satu pelatih berpengalaman di sepak bola Inggris. Sehingga Bruce akan diberi kesempatan satu musim setelah Pangeran Salman datang.

Sejatinya kedatangan Steve Bruce pertama kali ke Newcastle United mendapat tentangan dari pendukung The Magpies. Hal ini lantaran sang pemilik, Mike Ashley, memilih sosoknya setelah memecat Rafael Benitez yang dianggap berjasa untuk tim asal Tyneside tersebut.

Newcastle UnitedRafael BenitezMauricio PochettinoSteve BruceLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisPangeran Mohammad bin Salman

Berita Terkini