x

Manchester United Punya Taktik Mematikan, Rashford Jadi Playmaker

Minggu, 3 Mei 2020 20:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Liga Inggris, Manchester United, mampu gunakan taktik mematikan hingga buat Marcus Rashford jadi playmaker.

INDOSPORT.COM - Marcus Rashford bisa jadi berposisi sebagai penyerang Manchester United, tetapi dirinya juga memiliki kemampuan mumpuni layaknya playmaker di Liga Inggris 2019-2020.

Sebelum menepi secara total akibat cedera punggung, Rashford telah mengawali musim ini dengan cukup baik. Turun di posisi sayap kiri formasi 4-2-3-1, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih punya harapan besar bagi sang bintang.

Striker berusia 22 tahun itu mengisi posisi sayap karena keahlian dan kecepatan mumpuni di garis depan. Hadirnya Rashford di sini bukan hanya untuk mencetak gol, tetapi juga membuat peluang untuk rekan timnya.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir laman berita Manchester Evening News berdasarkan data situs FBref, Marcus Rashford memiliki peran tak hanya sebagai penyerang, tetapi juga gelandang serang. Ia sudah mencetak total 14 gol di Liga Inggris dalam waktu 2 ribu menit.

Data itu membuktikan bahwa Rashford menjadi satu-satunya pemain Manchester United yang memiliki tingkat kreativitas tinggi yang seharusnya didominasi para pemain berusia 26 tahun ke atas. Hingga bulan Januari lalu, ia sudah catatkan empat assist di Liga Inggris.

Lebih menariknya lagi, Rashford saat ini menempati peringkat tiga sebagai pencetak gol paling kreatif di kompetisi, berada di bawah Riyad Mahrez (Manchester City) dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur) dengan tingkat sukses 0,67 per 90 menit.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan kondisi Rashford yang kian pulih dari cedera bisa jadi membuat Manchester United memiliki starting XI terkuat demi melakoni Liga Inggris musim ini. Kehadiran Rashford dipastikan kian melengkapi susunan formasi pemain.

Solskjaer sempat puas dengan mengandalkan lini tengah yang diisi Bruno Fernandes, Nemanja Matic, Fred, dan Scott McTominay. Hadirnya Rashford akan membuat mereka kian sempurna karena bisa meningkatkan daya serang Anthony Martial dan Odion Ighalo di sisa pertandingan Liga Inggris nanti.

Manchester UnitedOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisMarcus RashfordLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini