x

Setelah Manchester City, Aguero Pertimbangkan Balik ke Spanyol

Minggu, 3 Mei 2020 18:58 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sergio Aguero tidak menutup kemungkinan kembali ke Spanyol setelah masa baktinya di klub Liga Inggris, Manchester City, selesai.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchetser City, Sergio Aguero, akan mempertimbangkan kembali peluang merumput di Spanyol saat kontraknya sudah selesai di Etihad.

Pria asal Argentina ini masih memiliki kontrak bersama Manchester City hingga tahun 2021 mendatang. Ia pun kemudian dikabarkan bisa saja kembali ke Spanyol.

Pria yang kerab disapa Kun Aguero ini memang sempat merumput di Spanyol pada periode 2006-2011 bersama Atletico Madrid. Dengan penampilan yang apik, ia akhirnya mencuri perhatian The Citizens dan akhirnya diboyong ke Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan nilai jual 36 juga poundsterling antara sekitar Rp660 miliar, sangat memungkinkan untuk dirinya hijrah ke kota Manchester pada 2011 silam.

Alhasil, kedatangan Sergio Aguero membuat Manchester City menghasilkan buah yang manis. Pemain berusia 31 tahun ini sukses menjadi mesin pencetak gol The Citizens.

Namun, saat ini kontrak dirinya bersama klub Manchester Biru harus berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang. Sang pencetak gol tersebut mengaku akan tetap fokus dalam meraih trofi bersama klubnya saat ini.

“Sulit, saya sedang tidak memikirkan apa yang akan dilakukan nanti. Saya tahu setiap hari kontrak saya akan semakin dekat dengan akhir,

"Mungkin ada beberapa tawaran, kita tunggu saja. Untuk saat ini saya hanya fokus untuk memenangkan Liga Champions bersama Manchester City,” kata Aguero, dilansir dari Goal.com.

Kendati demikian, akhir-akhir ini muncul wacana bahwa dirinya dikabarkan akan kembali ke tanah awal dirinya menjadi pemain sepak bola profesional, Spanyol. Hal ini pun jelas merupakan peluang yang tidak ingin Aguero tutup begitu saja.

“Saya tidak menepis kemungkinan akan kembali ke Spanyol atau hengkang ke negara lain. Saya tidak ahu apa yang akan saya lakukan,” tambahnya.

Pertimbangan dirinya untuk kembali ke daratan Spanyol bukan lain adalah menghargai klubnya saat ini, Manchester City, karena masih berada dalam kontrak hingga tahun depan.

Baca Juga
Baca Juga

Selain, itu pemain Timnas Argentina ini juga sempat dikaitkan dengan mantan klubnya semasa di Argentina yakni Independiente yang bahkan sudah menyiapkan nomor punggung favoritnya.

Selama sembilan tahun bermain bersama Manchester City, Sergio Aguero merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah The Citizens. Ia mencetak 254 gol dari 368 penampilan di semua kompetisi.

Manchester CitySergio AgueroLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini