x

Bek Borneo FC Kerja Keras Selama Pulang ke Jambi

Selasa, 5 Mei 2020 20:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Penghentian sementara kompetisi Liga 1 2020 tak membuat bek Borneo FC, Muhammad Andika Kurniawan bersantai-santai. Sebulan berada di Jambi, Andika tetap kerja keras untuk menjaga kebugarannya.

Musim ini sejatinya menjadi momen paling ditunggu bek 25 tahun ini. Mengawali langkah profesional bersama PSIM Yogyakarta tahun 2014, Andika akhirnya naik level. Andika direkrut Borneo FC lantaran tampil sangar bersama Persiraja musim lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Andika mencatatkan debut saat melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 1 Maret 2020. Dia tampil penuh, berduet dengan Javlon Guseynov. Sayang, baru jalan tiga laga, Liga 1 harus dihentikan karena pandemi virus Corona.

Sudah sebulan ini Andika pulang ke Jambi, karena Borneo FC meniadakan latihan bersama. Para pemain harus cari cara menjaga kondisi fisik. Andika rutin berlatih setiap hari.

M Andika (13) di laga debutnya bersama Borneo melawan Persija di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/20).

"Kita sebagai pemain profesional harus jaga kondisi. Kalau saya, kebetulan di depan rumah ada gym, jadi setiap sore nge-gym. Selain itu, saya juga joging," ucap Andika, Selasa (04/05/20).

Jambi pun sama seperti daerah lain. Ada pembatasan aktivitas karena virus Corona. Total per Senin (04/05/20), ada 38 warga yang positif virus Corona di provinsi Jambi. Sementara di Kota Jambi, tempat tinggal Andika, ada empat warga.

Baca Juga
Baca Juga

"Kebanyakan aktivitas memang hanya di rumah," tutur Andika.

Andika pun punya harapan sama seperti masyarakat lain, agar pandemi virus Corona segera tuntas. Dengan begitu, kompetisi Liga 1 2020 bisa berjalan lagi.

Persija JakartaBorneo FCLiga IndonesiaBerita Liga 1M Andika KurniawanVirus CoronaLiga 1 2020

Berita Terkini