x

Harga Pemain Seusia Egy Maulana di Liga 1 Polandia Setara Skuat Persib

Selasa, 5 Mei 2020 17:35 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Diprediksi kalau harga pemain seusia Egy Maulana Vikri (19 tahun) di Liga 1 Polandia atau Ekstraklasa ternyata setara total skuat Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Diprediksi kalau harga pemain seusia Egy Maulana Vikri (19 tahun) di Liga 1 Polandia atau Ekstraklasa ternyata setara total skuat Persib Bandung.

Egy Maulana Vikri menjadi salah satu pemain muda Indonesia yang beruntung bisa berkarier di Eropa, tepatnya Polandia pada era sekarang ini.

Pemain kelahiran Sumatera Utara itu menjai pionir kebangkitan para talenta berbakat Indonesia untuk bisa berkiprah sampai benua biru.

Egy Maulana dikenalkan oleh Lechia Gdansk pada Mei 2018 silam. Dirinya langsung diganjar kontrak selama tiga musim penuh hingga 30 Juni 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Meski telah diperkenalkan, Egy Maulana baru bisa gabung Lechia Gdansk pada awal 2018-19 atau bursa transfer musim panas. Sebab, Egy Maulana belum berusia 18 tahun.

Tak hanya itu, Egy Maulana juga diberikan keistimewaan karena mendapat nomor punggung 10. Sebab, pemakai sebelumnya, Sebastian Mila pensiun akhir musim 2017-18.

Nomor tersebut setidaknya bisa membuat Egy Maulana terpacu dan tetap semangat dalam menjalani gemblengan luar biasa di Lechia Gdansk.

Namun Egy Maulana sampai saat ini masih berkutat di tim kedua Lechia Gdansk. Hal ini dilakukan agar pemain asal Indonesia itu dapat beradaptasi.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu Egy Maulana sudah tampil bersama Lechia Gdansk sebanyak empat kali (56 menit) di semua kompetisi selama dua tahun terakhir ini.

Dalam beberapa kesempatan juga, Egy Maulana terlihat di bangku cadangan tim utama. Bahkan saat pramusim 2019-20, Egy Maulana kerap diturunkan starter.

Upaya Egy Maulana untuk bisa dipercaya masuk skuat inti mendapat halangan. Lantaran dunia tengah dilanda wabah virus corona (COVID-19).

Sehingga kompetisi sepak bola Polandia ikut berhenti sementara waktu. Maka Egy Maulana hanya bisa berlatih secara mandiri saja sejauh ini.

Bek sayap kiri klub Ekstraklasa (Polandia) Legia Warszawa Michal Karbownik.

Akan tetapi ada hal menarik di tengah pandemi virus corona ini. Pasalnya, nilai transfer (market value) Egy Maulana malah meningkat menurut data Transfermarkt.

Egy Maulana diketahui saat ini memiliki nilai transfer mencapai Rp1,6 miliar (100 ribu Euro) per 15 Januari 2020. Sebelumnya harga Egy hanya Rp805 juta (50 ribu Euro) per 29 Juni 2019.

Di sisi lain, pemain seusia Egy Maulana (19 tahun) malah ada yang memiliki nilai transfer cukup tinggi dan bisa disejajarkan dengan total skuat klub Liga 1 2020 Persib.

Talenta muda 19 tahun yang dimaksudkan ialah Michal Karbownik. Pemain asli Polandia itu berposisi sebagai bek sayap kiri di Legia Warszawa.

Skuat kub Liga 1 2020 Persib Bandung.

Diketahui kalau nilai transfer Karbownik mencapai Rp58 miliar (3,6 juta Euro) per 8 April 2020. Sebelumnya market value Karbownik tembus Rp64 miliar (4 juga Euro) per 15 Januari 2020.

Nah nilai transfer Karbownik ternyata sama dengan total skuat Persib Bandung (27 pemain) yang menjulang hingga Rp58 miliar (3,6 juta Euro) saat ini.

Meski demikian perlu ditekankan kembali nilai transfer tadi tak bisa jadi patokan. Karena soal gaji hanya diketahui antara pemain dan klub saja.

Persib BandungIndonesiaLegia WarszawaPolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia GdanskSepak Bola

Berita Terkini