x

Telepon dari Ferguson Bikin Fletcher Merapat ke Manchester United

Selasa, 5 Mei 2020 16:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Darren Fletcher buka suara soal peran Sir Alex Ferguson dalam kariernya di klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Darren Fletcher, mengungkapkan bahwa telepon dari Sir Alex Ferguson membuat dirinya menolak tawaran Newcastle United dan memilih merapat ke Old Trafford.

Dilansir dari Manchester Evening News, Fletcher menyatakan telepon yang dilakukan oleh Ferguson adalah salah satu alasan yang membuatnya yakin bergabung dengan Manchester United dan membuang kesempatan berseragam Newcastle.

Sebelum resmi meneken kontrak dengan The Red Devils, tempatnya mengabdi selama 15 tahun dan yang membuatnya diakui sebagai salah satu legenda, Fletcher hanyalah anak sekolahan biasa yang mengikuti latihan baik di akademi Manchester United maupun Newcastle.

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu, dirinya dilanda kebingungan, mengingat kedua klub tersebut memiliki plus dan minus di mata Fletcher serta keluarganya. Newcastle secara jarak lebih dekat dengan tempat tinggalnya, sementara Manchester United adalah salah satu klub besar Liga Inggris yang namanya tentu tak bisa dianggap remeh.

“Newcastle selain dekat dengan tempat tinggal saya di Skotlandia juga merupakan salah satu pesaing Manchester United di Liga Inggris. Mereka  adalah salah satu klub yang dihormati tahun itu,” ujar Darren Fletcher.

Dirinya menambahkan jika The Magpies adalah klub terbaik nomor dua di Liga Inggris pada era tersebut. Selain itu, dia juga menyatakan telah jatuh cinta pada Newcastle United, pada semua hal yang ada di sana.

Setelah masa kebingungan untuk menentukan klub mana yang bakal menjadi pilihannya, Fletcher kemudian memutuskan akan meneken kontrak dengan Newcastle. Hal yang membuat Sir Alex Ferguson menelepon rumahnya secara langsung,

“Saat itu saya masih berusia 15 tahun dan di ujung sana Ferguson benar-benar marah mengetahui rencana saya yang akan meneken kontrak dengan Newcastle,” ucapnya.

Baca Juga
Baca Juga

Darren Fletcher kemudian memutuskan untuk pergi ke kota Manchester dan bertemu Ferguson. Pertemuan tersebut kemudian menjadi salah satu titik terpenting dalam hidupnya.

Selama membela Manchester United, gelandang pekerja keras ini terbukti berhasil menjadi salah satu pemain kesayangan Ferguson. Bersamanya, Fletcher berhasil mempersembahkan 5 trofi Liga Inggris, 3 trofi Piala Liga Inggris, 1 trofi Piala FA, dan 1 trofi Liga Champions.

Manchester UnitedSir Alex FergusonNewcastle UnitedDarren FletcherLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini