x

Para Dokter Liga Inggris Ragu Jika Kompetisi Dimulai Kembali

Kamis, 7 Mei 2020 17:24 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Para Dokter Liga Inggris Ragu Jika Kompetisi Dimulai Kembali

INDOSPORT.COM - Para ahli kesehatan di Liga Inggris menyatakan keraguannya jika kompetisi musim ini harus diadakan kembali untuk menyelesaikan pertandingan yang sempat tertunda.

Ditangguhkannya kompetisi Liga Inggris bermula sejak pertengahan Maret lalu hingga waktu yang belum ditentukan, hal ini disebabkan penyebaran pandemi virus corona semakin masif.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, akhir-akhir ini banyak wacana mengenai dilanjutkannya kembali kompetisi Liga Inggris untuk menyelesaikan musim ini dengan beberapa persyaratan.

Persyaratan tersebut adalah sisa pertandingan tidak akan dihadiri oleh penonton sama sekali, diadakan di tempat yang netral, serta pemotongan durasi pertandingan.

Jika semua udah selesai, maka kompetisi Liga Inggris dilanjakan secara normal seperti biasanya. Meski begitu masih ada beberapa orang yang tidak setujuh dengan dilanjutkannya kompetisi di tengah virus asal Wuhan tersebut.

Salah satunya datang dari para dokter dari tenaga medis milik Liga Inggris juga meragukan bahwa kompetisi tahun ini akan aman dari pandemi virus corona.

Keraguan mereka muncul setelah masing-masing dokter klub mengadakan diskusi mengenai Program Restart atau menyelesaikan kompetisi musim 2019/2020.

Seperti dilansir dari BBC Sports, salah satu topik yang dibahas dalam diskusi tersebut adalah mengenai jaminan asuransi para tenaga medis.

Kemunculan pemabahasan tersebut dikarenakan ada dokter senior yang merasa kesulitan untuk perusahaan asuransi membiayai setiap klaim.

Dari kemunculan tersebut, akhirnya banyak dokter yang meragukan adanya pertandingan lanjutan di Liga Inggris musim ini hingga selesai dan menentukan juara.

Hal ini diungkapkan langsung oleh kepala eksekutif dari Football Medicine and Performance Association (FMPA) atau Asosiasi Kedokteran Sepak Bola, Eamonn Salmon.

“Saya Pikir pandangan anggota kami akan menjadi semacam potret masyarakat sebenarnya,” kata Eamonn dilansir dari BBC Sports.

Namun, Eamonn sendiri menambahkan bahwa tidak semua anggotanya berfikiran sama untuk keraguan mereka mengenai kompetisi Liga Inggris dilanjutkan hingga selesai.

“Ada yang berpikir itu bisa dilakukan, ada yang ragu dan ada yang mungkin menyarankan itu adalah tugas mustahil,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut kabar yang beredar bahwa kompetisi Liga Inggris sendiri akan dilanjutkan pada tanggal 8 Juni 2020 mendatang dan akan diselesaikan dalam waktu 56 hari.

Akan tetapi, semua kabar tersebut masih sekedar pemberitaan semata, sebab pihak dari Liga Inggris sendiri sampai detik ini masih belum bisa menentukan mengenai status berlajutnya musim ini.

Piala Liga InggrisLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini