x

FIFA Selidiki Transfer Bruno Fernandes ke Manchester United

Kamis, 7 Mei 2020 05:06 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
FIFA meluncurkan investigasi terkait transfer Bruno Fernandes ke Manchester United yang merugikan pihak Sampdoria

INDOSPORT.COM - Federasi tertinggi sepak bola dunia, FIFA, meluncurkan investigasi terkait transfer Bruno Fernandes ke Manchester United pada Januari 2020 silam.

Dilansir dari laman Manchester Evening News, FIFA meluncurkan penyelidikan setelah mantan klub Bruno, Sampdoria, mengirim file berupa protes terhadap kepindahan mantan pemainnya dari Sporting Lisbon ke Old Trafford.

Baca Juga
Baca Juga

Sampdoria disebutkan belum menerima uang 10 persen dari Sporting Lisbon usai menjual Bruno Fernandes ke Manchester United. Hal ini berujung pada penyelidikan FIFA.

Seperti diketahui, Bruno sendiri pindah ke Man United setelah mahar 47 juta poundsterling (Rp875 miliar) diterima Sporting Lisbon. Sampdoria disebutkan seharusnya mendapat kurang lebih 4 juta poundsterling (RP74 miliar) dari penjualannya.

Namun hingga saat ini, Il Samp belum menerima hasil penjualan tersebut yang sesuai dengan kesepakatan yang dibuat pada Juni 2017 silam. Hal ini membuat Sampdoria melayangkan keluhan ke FIFA.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa pada tanggal 3 April 2020 klub Italia, Sampdoria, mengajukan klaim kepada FIFA terhadap Sporting Lisbon terkait dengan kewajiban membayar uang yang tertera dalam kontrak pemain Portugal, Bruno Fernandes," ujar juru bicara FIFA.

Investigasi ini hanya akan dilakukan terhadap Sampdoria dan Sporting Lisbon semata. Sedangkan Manchester United takkan ikut diselidiki meskipun menjadi pihak yang mengaktifkan klausa penjualan Bruno Fernandes.

Manchester UnitedFIFASporting LisbonSampdoriaLiga InggrisSepak BolaBruno FernandesBerita Liga Inggris

Berita Terkini