x

Sisi Religius Ibba Laajab, Top Skor Muslim Liga Jepang Selama Corona

Jumat, 8 Mei 2020 17:26 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Melihat sisi religius Ibba Laajab, top skor muslim Liga Jepang yang sempat tertarik gabung Persija Jakarta, selama pandemi virus corona.

Ibba Laajab sendiri memang sempat ramai diperbincangkan jagat sepak bola nasional pada musim 2019 lalu, di mana penyerang asal kelahiran Maroko tersebut dikabarkan tertarik merumput di Liga 1.

"Saya bebas transfer setelah musim ini, jika semuanya berjalan baik mungkin itu akan terjadi (gabung Persija). Insya Allah," ujar Ibba Laajab kepada redaksi INDOSPORT.COM pada September 2019 silam.

Baca Juga
Baca Juga

Namun sayang, berkat kegemilangan Ibba Laajab yang musim lalu membawa Yokohama FC promosi ke kasta teratas Liga Jepang, membuat manajemen klub mempertahankan dirinya dan memberi perpanjangan kontrak hingga 2021.

Kompetisi Liga Jepang sendiri hingga saat ini harus berhenti, lantaran pandemi virus Corona yang belum juga mereda di beberapa wilayah kawasan Asia.

Mengisi kekosongan kompetisi, Ibba Laajab lantas menjalani aktivitas hariannya dengan latihan rutin, termasuk melakukan kegiatan religius mengingat bulan Ramadan telah tiba sejak awal bulan ini. 

"Ya, saya masih di Jepang. Saya berlatih keras selama pandemi ini dan menikmati waktu bersama keluarga. Terlebih saat Ramadhan, saya lebih mendekatkan diri dengan Allah dan banyak membaca Alquran," ucap Ibba.

Selama tampil di Liga Jepang, Ibba Laajab memang tampil impresif dengan mencatatkan 78 gol dan menyumbangkan 18 assists selama 156 pertandingan sejak 2016 silam.

Baca Juga
Baca Juga

Selain berhasil membawa Yokohama FC promosi ke kasta teratas Liga Jepang, terdapat satu pencapaian manis lain Ibba Laajab yakni meraih gelar top skor J2 League (kasta kedua Liga Jepang) pada musim 2016/17 dengan torehan 25 goal.

Persija JakartaBola InternasionalLiga JepangIbba LaajabVirus Corona

Berita Terkini