x

Cerita Zalnando Curi-curi Waktu Latihan Mandiri di Bulan Ramadan

Sabtu, 9 Mei 2020 05:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pemain Persib, Zalnando dikawal ketat pemain Arema FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Zalnando, mengaku selama bulan Ramadan memilih waktu untuk menjalankan program latihan mandiri pada sore hari menjelang waktu berbuka.

Menurut pemain asal Kota Cimahi ini, sesekali ia berlatih pada malam hari, hanya saja latihan di sore hari lebih sering dilakukan olehnya, agar setelah berbuka memiliki waktu yang lebih leluasa untuk menjalankan ibadah shalat tarawih.

Sebagai informasi, pemain Persib mendapatkan keleluasaan dari pelatih Robert Rene Alberts, untuk menentukan waktu latihan di bulan Ramadan. Pasalnya, mayoritas skuat Maung Bandung menjalankan ibadah puasa.

Baca Juga
Baca Juga

"Biasanya jam 4  sore menjelang berbuka, atau malam. Tapi lebih seringnya sore," kata mantan pemain Sriwijaya FC, Jumat (08/05/20).

"Kalau malam kan biasanya tarawih bisa agak malam. Tapi sore lebih seringnya jarang kalau malam, sore biar enak saja, jadi habis buka jadi agak santai kegiatannya, ‎kalau sudah latihan dulu pas sorenya," ungkap Zalnando menambahkan.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 27 ini menuturkan, selama ini aktivitas latihan mandiri hanya dilakukan di kediamannya. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), sehingga Zalnando meminimalisir kegiatan di luar rumah.

"Jadi latihan sekarang di rumah saja, gak kemana-mana, apalagi komplek saya mah sudah benar-benar di lockdown juga, sudah tutup gak kemana-mana," jelasnya.

Pemain kelahiran Bandung, 25 Desember 1996 ini berharap, pandemi corona atau covid-19 bisa segera berakhir, agar aktivitas masyarakat dan kompetensi sepak bola Indonesia bisa kembali normal seperti semula.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan sementara, untuk mencegah penyebaran virus corona. Sebelumnya, kompetisi Liga 1 sudah memasuki pekan ketiga dan Persib sudah melakoni tiga pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.

Persib BandungLiga IndonesiaRamadanZalnandoLiga 1 2020

Berita Terkini