x

2 Sosok Penerus Ronaldo dan Messi versi Pelatih Legendaris Arsenal

Minggu, 10 Mei 2020 12:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, mengemukakan pendapatnya soal dua pemain top dunia yang bisa menjadi penerus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, mengemukakan pendapatnya soal dua pemain top dunia yang bisa menjadi penerus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah menjadi dua ikon sepak bola di era modern. Keduanya memiliki kemampuan berbeda, tapi sama-sama menjadi momok bagi tim lawan dalam semua pertandingan yang dijalani.

Rivalitas keduanya pun dimulai ketika Ronaldo bergabung dengan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, dari Manchester United pada 2009. Kehadiran megabintang asal Portugal tersebut membuat pertarungan El Clasico melawan Barcelona semakin ramai.

Baca Juga
Baca Juga

Meski sekarang Ronaldo dan Messi sudah berusia lebih dari 30 tahun, performa mereka masih garang di lapangan hijau. Toh, manusia tentu akan bertambah tua. Dua ikon sepak bola itupun juga pasti akan pensiun dan digantikan oleh yang lebih muda.

Melansir portal berita olahraga Marca, pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, meyakini dua pemain ini, yaitu Kylian Mbappe dan Neymar, akan menjadi penerus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Kita tidak pernah melihat pemain seperti Messi dan Ronaldo yang tetap bisa kreatif meski dalam posisi sulit. Sudah saatnya muncul generasi selanjutnya dan bisa jadi mereka dari Prancis. Saat itu, penerus mereka bisa jadi adalah Mbappe dan Neymar," ujar Wenger.

Baca Juga
Baca Juga

Mbappe dan Neymar memang dua bintang yang tengah memperkuat Paris Saint-Germain. Mbappe baru berusia 21 tahun dan Neymar berumur 28 tahun. Mereka terkenal dengan ketajamannya mencetak gol bagi PSG dan juga bagi timnas masing-masing, yaitu Prancis dan Brasil.

Tampaknya, keduanya memang berpotensi untuk menggantikan bintang LaLiga Spanyol, Lionel Messi, dan bintang Serie A, Cristiano Ronaldo, di masa depan. Namun untuk sekarang ini, tampaknya kedua sosok tangguh itu masih belum bisa digantikan.

Cristiano RonaldoNeymarArsene WengerLionel MessiParis Saint-GermainLiga SpanyolKylian MbappeSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini