x

Bintang Lazio Dianggap 'Boros' Muka, Ini Kisah Aneh Joseph Minala

Minggu, 10 Mei 2020 18:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
Dianggap 'boros' muka, Joseph Minala tak seperti pemain muda Lazio lain.

INDOSPORT.COM - Aneh mungkin kata yang tepat dengan apa yang telah dialami Joseph Minala. Gabung raksasa Serie A Liga Italia, Lazio, dirinya dianggap "boros" di bagian muka dan penampilan.

Begitu tampil di lapangan, penampilan Minala pastinya bakal dengan mudah mencuri perhatian. Bagaimana tidak, klaim diri berusia 23 tahun, wajahnya justru malah dianggap berusia dua kali lipatnya.

Kejadian aneh ini berawal dari tahun 2014 silam kala dirinya berstatus wonderkid Lazio. Memiliki usia 17 tahun, banyak yang menuding Minala justru berusia diatas 42 tahun sehingga sempat membuat Asosiasi Sepak Bola Italia lakukan penyelidikan.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir laman berita Give Me Sport, usia Minala ternyata memang benar masih muda karena tergolong kelahiran 1996. Menurut pengakuan agensinya perawakan sang bintang muda Lazio ini terjadi karena masa-masa semasa kanak-kanak.

Setelah namanya bersih, Minala sempat membela Lazio dalam tiga pertandingan Serie A Liga Italia musim 2013-2014. Kemudian dirinya sempat beberapa kali dipinjamkan ke beberapa klub divisi bawah seperti Bari dan Latina.

Bersama Salernitana dirinya sempat menghabiskan waktu tiga musim, tapi sayang pihak klub enggan mempermanenkannya. Kemudian Minala lantas berpindah klub lagi dan terakhir muncul di raksasa liga China, Qingdao Huanghai.

Baca Juga
Baca Juga

Sepanjang karier sepak bolanya, Minala telah mencetak 24 gol dan empat assists dalam 123 laga penampilan bersama berbagai klub berbeda. Kontraknya yang bakal berakhir 2021 nampak tak akan diperpanjang Lazio karena sudah memiliki gelandang tengah pengganti.

Minala bukanlah satu-satunya bintang yang memiliki penampilan tak sesuai umurnya, ada beberapa nama tenar seperti Arjen Robben. Saat masih di Chelsea usianya terbilang masih 20 tahun tapi karena tipisnya rambut, banyak kalangan menganggap usianya 10 tahun lebih tua.

ChelseaSerie A ItaliaArjen RobbenLazioLiga ItaliaBola InternasionalJoseph MinalaSepak Bola

Berita Terkini