x

Vietnam Rencanakan TC Bulan September, Timnas Indonesia Kapan?

Minggu, 10 Mei 2020 15:07 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Vietnam telah merencanakan training camp (TC) pada September 2020 mendatang demi bisa menyapu bersih tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 termasuk bersua Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Tidak seperti Vietnam, saat ini belum ada tanda-tanda dari Timnas Indonesia untuk merencanakan persiapan di laga Internasional.

Timnas Indonesia akan menghadapi pertandingan padat pada akhir 2020 mendatang yakni menjalani laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Namun karena adanya pandemi virus corona, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sepertinya lebih mengutamakan mengurus kompetisi domestik terlebih dahulu yang saat ini masih ditunda.

Dilansir dari laman resmi AFF, hal itu berbeda dengan Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) yang sudah merancang menggelar training camp (TC) pada September 2020 mendatang.

Sekretaris jenderal VFF, Le Hoai, menuturkan kalau TC itu dilakukan demi bisa menyapu bersih tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Tak hanya itu, Vietnam juga ngotot ingin mempertahankan gelar juara Piala AFF yang diraih pada 2018 lalu.

"Jika tidak ada perubahan, tim nasional akan memulai kamp pelatihan mereka pada bulan September untuk mempersiapkan pertandingan pada bulan Oktober dan November," kata Le Hoai Anh.

"Mereka pasti akan memiliki pertandingan persahabatan sebelum pertandingan di kualifikasi Piala Dunia," ucapnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Di laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo akan menjamu Timnas Indonesia.

Pastinya fans kedua negara sudah tidak sabar menanti pertandingan Park Hang-seo yang akan beradu stategi dengan Shin Tae-yong.

VietnamTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPark Hang SeoSepak BolaKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yongVirus Corona

Berita Terkini