x

Persiraja Minta RUPS Luar Biasa Digelar Secepatnya

Senin, 11 Mei 2020 10:26 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
Persiraja Banda Aceh berfoto jelang melawan Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Sebanyak 14 dari 18 klub Liga 1 2020 telah mengirim surat permintaan agar PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator liga, untuk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa.

Salah satu klub yang mendesak agar RUPS luar biasa itu adalah Persiraja Banda Aceh. Klub promosi Liga 1 musim ini meminta agar RUPS luar biasa itu dapat digelar secepatnya.

"Ya benar kami sudah kirim surat agar digelar RUPS luar biasa. Kami dari Persiraja meminta agar rapat tersebut dapat digelar secepatnya," kata Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani, kepada INDOSPORT, Minggu (10/05/20).

Baca Juga
Baca Juga

Selain mendesak agar dapat digelar secepatnya rapat tersebut, lanjut Rahmat, pihaknya juga meminta sejumlah poin-poin lainnya dalam tersebut.

"Ada poin lainnya yang kami sampaikan juga seperti perihal proyeksi bisnis PT LIB, apabila liga ini lanjut atau dihentikan total. Selain itu kita juga minta soal kelanjutan subsidi untuk klub," imbuhnya.

Sebagai informasi, selain Persiraja, 13 klub lainnya yang telah mengirim surat untuk meminta digelarnya RUPS luar biasa PT LIB yakni Arema FC, PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, Borneo FC, Madura United, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Bali United, Persik Kediri, Barito Putera, Bhayangkara FC, PSM Makassar, dan Persita Tangerang.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara 4 klub yang tidak atau belum melayangkan surat serupa yakni PSS Sleman, TIRA Persikabo, Persipura Jayapura, dan Persib Bandung.

Sebagaimana diketahui, mencuatnya wacana menggelar RUPS luar biasa ini atas sikap mosi tidak percaya tiga direktur PT LIB terhadap Direktur Utama PT. LIB yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PSSI, Cucu Somantri, atas kekisruhan yang terjadi belakangan ini.

Liga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini