x

Throwback 11 Mei 2019: Hujan Gol Garuda Select vs Chelsea

Senin, 11 Mei 2020 11:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Garuda Select melakukan selebrasi usai membantai Chelsea.

INDOSPORT.COM - Hari ini, tepat satu tahun yang lalu, pengalaman berharga didapat para pesepakbola muda Indonesia yang tergabung dalam skuat Garuda Select di Inggris.

Pada 11 Mei 2019 lalu, merupakan puncak dari program Garuda Select jilid I, ketika Bagus Kahfi dkk melakoni laga pamungkas kontra Chelsea U-16 di Cobham Training Centre, Stoke D'Abernon, London.

Meski tengah berada dalam suasana puasa Ramadan, namun perjuangan para pemain Garuda Select patut diacungi jempol.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, sejak menit awal, anak asuh Dennis Wise dan Des Walker sudah tampil menekan dan coba mengimbangi kualitas permainan Chelsea.

Chelsea memang lebih banyak membuka peluang di babak pertama, dan berhasil menjaringkan dua gol ke gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Memasuki babak kedua, penyerang Garuda Select, Sutan Zico berhasil memutus kebuntuan dengan gol di menit ke-46. Namun, serangan bertubi-tubi kembali dilesakkan oleh pemain muda The Blues.

Baca Juga
Baca Juga

Setidaknya lima gol tambahan sudah bersarang ke gawang skuat Indonesia, sebelum akhirnya Brylian Aldama menutup pertandingan paruh kedua dengan gol ciamik di menit ke-86.

Hasil akhir Garuda Select 2-7 Chelsea, menutup jalannya program pelatihan pemain muda Indonesia di Inggris, dan menuai pujian dari berbagai pihak, termasuk dari para talent scouting Eropa.

InggrisChelseaBola InternasionalGaruda SelectSepak Bola

Berita Terkini