x

Puji Habis Borussia Dortmund, Christian Pulisic Tak Betah di Chelsea?

Selasa, 12 Mei 2020 21:21 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Bintang Chelsea, Christian Pulisic, memuji bekas klubnya, Borussia Dortmund, sebagai tim yang cocok untuk para pemain muda

INDOSPORT.COM - Bintang Chelsea, Christian Pulisic, tak menampik bahwa Borussia Dortmund merupakan tim yang cocok bagi para pemain muda untuk mengembangkan bakat sepak bolanya.

Disadur dari laman Sky Sports, Pulisic sendiri merupakan mantan pemain Dortmund. Ia bergabung dengan Die Borussen pada usia 15 tahun. Lima musim telah dihabiskannya sebelum hijrah ke Chelsea pada awal musim 2019-2020.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini Borussia Dortmund juga dihuni oleh dua bakat muda terbaik sepeninggalan Christian Pulisic, yakni Jadon Sancho dan Erling Braut Haaland. Gelandang Chelsea ini meyakini Die Borussen memang tim terbaik untuk pemain-pemain muda di dunia sepak bola, terutama bagi dua nama di atas.

"Itu adalah salah satu alasan mengapa saya di sana (Dortmund) saat masih sangat muda. Saya pikir mereka memberi pemain muda kesempatan dan itu adalah klub yang cocok dituju untuk mengembangkan bakat," ucap Pulisic.

"Dia (Sancho) diberi kesempatan sepertiku di level yang tinggi dan mereka (Dortmund) mempercayaimu, menunjukkanmu jalan yang benar dan memberimu kesempatan yang sama seperti pemain lainnya," lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Dortmund sendiri memang dikenal sebagai tim yang mampu menyulap para pemain muda menjadi pemain dengan nama besar. Bahkan hal ini menjadi ladang penghasilan bagi Die Borussen sendiri.

Christian Pulisic menjadi contoh nyata kecerdasan Borussia Dortmund yang diboyong tanpa mengeluarkan uang sepeserpun dan berhasil dilepas ke Chelsea dengan harga Rp1,07 triliun.

ChelseaBorussia DortmundLiga InggrisChristian PulisicJadon SanchoSepak BolaErling Braut HaalandBerita Liga Inggris

Berita Terkini