x

Sir Alex Ferguson Depak David Beckham dari MU karena Kepala Batu

Selasa, 12 Mei 2020 18:59 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
David Beckham Berada di Markas Manchester United. (PAUL ELLIS-AFP-Getty Images)

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Ryan Giggs membocorkan semua alasan kenapa Sir Alex Ferguson saat itu menjual David Beckham ke Real Madrid.

Sir Alex Ferguson merupakan sosok yang tak segan-segan untuk menyingkirkan pemain yang berani membangkangnya saat dirinya masih aktif sebagai manajer di klub sepak bola.

Baca Juga
Baca Juga

Menjadi bagian dari Manchester United di jajaran manajer membuatnya memiliki banyak kuasa atas anak yang diasuhnya. Dikenal dengan sifat yang keras dan tegas inilah ciri khas dari pria asal Skotlandia tersebut.

Dari berbagai macam fenomena yang terjadi di Manchester United, hal yang paling mengejutkan adalah saat David Beckham yang terkenal dengan tendangan pisangnya itu rela dijual oleh Sir Alex Ferguson ke Real Madrid.

Dijualnya Beckham oleh Ferguson ke Real Madrid lantaran mantan Timnas Inggris tersebut kerap membangkang jika diberi instruksi oleh sang manajer.

Hal itu diungkapkan oleh rekan setimnya, Ryan Giggs yang berbicara kepada beIN Sport. Pria berusia 46 tahun itu membenarkan jika kepergian Beckham ke Real Madrid lantaran sikapnya yang selalu mebantah sang manajer.

“Saya rasa penyebab utama perdebatan yang terjadi antara Beckham dan Fergie adalah masalah sepak bola. Sosok pemain seperti David Beckham sudah terlalu sering berdebat dari pekan ke pekan,” ujar Giggs kepada beIN Sport.

Dengan kepergian Beckham ke Real Madrid, Giggs meyakini bahwa memang sudah saatnya kedua bela pihak tersebut berpisah dan tak dipertemukan kembali setelah itu.

“Dan ketika itu memang sudah saatnya mereka berdua ini berpisah dan itu terjadi banyak kesempatan,” tambah Ryan Giggs.

Jika dilihat dari perilaku Beckham saat itu, memang pada dasarnya ia sudah ingin sekali hengkang dari Manchester United. Alhasil keinginannya tersebut direstui oleh Fergie.

Baca Juga
Baca Juga

Ryan Giggs sendiri merupakan legenda bagi publik Old Trafford. Menghabiskan kariernya di Manchester United selama 24 tahun sejak 1990 hingga 2014 silam.

Dengan menampilkan lebih dari 900 laga, Giggs merupakan pemain dengan durasi terlama di Liga Inggris dan membantu Manchester United untuk memenangkan beberapa gelar, seperti 13 kali juara Liga Inggris dan dua kali juara Liga Champions.

Manchester UnitedDavid BeckhamSir Alex FergusonRyan GiggsPiala Liga InggrisLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini