x

Kiper Keempat PSM Makassar Dapat Wejangan dari Mantan Gurunya

Rabu, 13 Mei 2020 20:06 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
Logo PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Kiper keempat klub Liga 1, PSM Makassar, Muhammad Reza Arya Pratama, mendapatkan wejangan dari mantan gurunya di skuat U-19, yakni Deny Marcel.

Sekadar informasi, Deny Marcel merupakan sosok yang paling berjasa dalam karier junior Reza ketika masih menjadi bagian dalam skuat PSM U-19 pada tahun 2018 silam.

Deny yang kala itu baru memutuskan pensiun pada akhir musim Liga 1 2017, ditunjuk sebagai pelatih kiper PSM U-19 untuk berkompetisi diajang Liga 1 U-19 pada tahun 2018.

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu, Deny menjadikan Reza sebagai kiper utama PSM U-19 hingga pada akhirnya dipromosikan ke skuat senior pada awal musim Liga 1 2019 berkat performa impresifnya.

Sayang, Reza belum mendapatkan satupun menit bermain baik diajang Liga 1 2019 maupun Piala AFC 2019. Begitupun pada keikutsertaan PSM Makassar pada tahun 2020 ini.

Reza tercatat hanya sekali bermain pada leg kedua Babak 16 Besar Piala Indonesia 2018/19 kontra Perseru Serui. Ia masuk pada menit ke-90 untuk menggantikan Rivky Mokodompit.

Untuk laga non resmi, Reza tampil sekali diajang Piala Presiden 2019. Lagi-lagi, ia kembali dimasukkan pada menit ke-90 menggantikan Rivky pada laga kontra Persipura Jayapura.

Belum mendapatkan menit bermain yang cukup banyak membuat Deny memberikan wejangan kepada mantan anak didiknya tersebut. Ia berharap agar Reza untuk terus bekerja keras.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya sering mengingatkan untuk harus sering berlatih ekstra dan disiplin. Selain itu, jangan mau kalah sama kiper PSM lainnya dengan catatan harus bersaing secara sehat," ungkap Deny kepada INDOSPORT.

"Reza harus mempunyai optimisme yang tinggi untuk merebut posisi kiper inti PSM. Walaupun saat ini, dari empat kiper yang ada, dia merupakan yang paling muda usianya," tambahnya, Selasa (12/05/20).

Namun, dari semua wejangan yang terasa seperti dukungan tersebut, Deny tetap memperingatkan Reza agar tidak besar kepala. Ia tak ingin mantan anak didiknya merasa cepat puas setelah bergabung ke skuat PSM Makassar senior.

PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini