x

Jika Liga 1 Dihentikan, Raphael Maitimo Akan ‘Pindah’ ke Belanda

Kamis, 14 Mei 2020 11:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Raphael Maitimo menyiapkan rencana untuk masa depannya, yakni ia akan pindah sementara ke Belanda jika kompetisi Liga 1 dihentikan.

INDOSPORT.COM - Liga 1 2020 belum pasti nasibnya, setelah valum sementara akibat pandemi virus corona. Hal ini pun membuat gelandang Persita Tangerang, Raphael Maitimo menyiapkan rencana untuk masa depannya, yakni ia akan pindah sementara ke Belanda jika kompetisi dihentikan.

Sejauh ini, Liga 1 2020 vakum hingga akhir Mei dan masih menunggu keputusan PSSI serta LIB selalu pengelola, apakah akan dilanjutkan atau dihentikan. Sebagian besar klub peserta pun mengusulkan RUPS (rapat umum pemegang saham) untuk mengambil keputusan.

Baca Juga
Baca Juga

Jika keputusannya adalah liga musim ini dihentikan, maka Maitimo memutuskan untuk pulang kampung, ke Belanda. Pemain naturalisasi itu ingin lebih dekat dengan keluarga, sambil mempersiapkan diri untuk kompetisi tahun depan.

“Kalau Liga 1 dihentikan, saya akan pulang ke Belanda dan mulai persiapan untuk musim depan,” tuturnya.

Maitimo menjelaskan, saat ini tengah menunggu keputusan PSSI. Pasalnya, federasi turut memperhatikan kebijakan pemerintah sebelum menetapkan liga dilanjutkan atau tidak.

Pemain 35 tahun itu juga tetap menjalani latihan sesuai program yang diberikan pelatih Persita. Ia melakukannya agar kondisi fisiknya tetap terjaga.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya masih di Jakarta dan tunggu keputusan jelas dari pemerintah, kalau kami sudah boleh mulai latihan awal Juni,” katanya.

“Selama ini, saya latihannya ada program khusus di kasih oleh tim pelatih Persita. Lalu, setiap hari tetap latihan di gym sendiri,” imbuh Maitimo.

Pandemi corona memang membuat sebagian besar sepak bola dunia berhenti total, tidak hanya di Indonesia. Sejauh ini, baru Liga Korea Selatan yang kembali bertanding dan akan menyusul Liga Jerman.

BelandaPersita TangerangRaphael MaitimoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini