x

Kepada Media Paraguay, Cabanas Kagumi Toleransi Muslim Indonesia

Kamis, 14 Mei 2020 12:34 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta, Lorenzo Cabanas, menyatakan kekagumannya dengan muslim di Indonesia saat diwawancarai media Paraguay.

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang andalan Persib Bandung dan Persija Jakarta, Lorenzo Cabanas baru saja berbagi pengalaman saat diwawancarai media Paraguay.

Dilansir dari cronica, Lorenzo Cabanas yang pernah empat tahun bermain di Liga Indonesia menyatakan kekagumannya terhadap masyarakat di tanah air.

Baca Juga
Baca Juga

Ia menganggap masyarakat di Indonesia yang mayoritas beragama muslim benar-benar memiliki toleransi tinggi. Apalagi Lorenzo Cabanas tampak begitu tenang ketika ingin pergi ke gereja untuk menjalankan ibadah.

“Mereka kebanyakan Muslim, tetapi mereka saling menghormati agama. Jika Anda ingin pergi ke gereja, Anda melakukannya tanpa masalah,"

Pria berusia 40 tahun itu juga menyatakan kekaguman terhadap seluruh pemain di Indonesia karena selalu berdoa bersama sebelum atau sesudah menjalankan latihan.

"Apa yang mereka tanyakan kepada Anda adalah bahwa kami berdoa sebelum dan sesudah pelatihan," ucapnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, Persija Jakarta merupakan klub pertama yang ia singgahi ketika tiba di Indonesia yakni pada 2005 hingga 2006 silam.

Setelah itu, Lorenzo Cabanas memutuskan untuk pindah ke Persiba Balikpapan selama satu musim. Usai di Balikpapan, Cabanas kemudian memilih Persib Bandung sebagai pelabuhan terakhir sebelum hengkang dari Indonesia.

Persib BandungPersija JakartaPersiba BalikpapanParaguayLorenzo CabanasLiga Indonesia

Berita Terkini