x

Klub Voting: Kompetisi Serie A Liga Italia 2019/20 Lanjut 13 Juni

Kamis, 14 Mei 2020 08:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
Kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 wajib kembali dilanjut pada 13 Juni 2020 mendatang berdasarkan pengumpulan suara dari semua klub partisipan.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 wajib kembali dilanjutkan pada 13 Juni 2020 mendatang berdasarkan pengumpulan suara dari semua klub partisipan.

COVID-19 atau virus corona memang telah menghentikan semua aktivitas masyarakat di dunia. Salah satu sektor yang paling terdampak adalah olahraga, dimana banyak kompetisi yang mengalami penundaan.

Serie A Liga Italia 2019/20 sendiri juga ditangguhkan demi keselamatan semua pihak. Mereka berhenti pada pekan ke-26 setelah laga terakhir dimainkan pada 9 Maret 2020 yang lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, banyak rumor yang beredar terkait kapan waktu untuk melanjutkan kompetisi itu lagi. Ada yang mengatakan April, ada yang mengatakan Mei. Namun ternyata, situasi masih belum memungkinkan di bulan-bulan itu.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Sky Sports, sebanyak 16 klub Serie A Liga Italia mengumpulkan suara untuk mereka ajukan kepada pemerintah Italia. Mereka ingin kompetisi tersebut kembali dilanjutkan pada 13 Juni 2020 mendatang.

Sementara itu, empat klub sisanya meminta perhelatan untuk dilanjutkan pada 20 Juni 2020. Meski berbeda tanggal, tapi 20 klub kasta tertinggi di Italia tersebut meminta pada bulan yang sama, yaitu Juni.

Baca Juga
Baca Juga

Pertimbangannya, 13 Juni adalah tanggal yang ideal bagi klub-klub Serie A untuk bisa menyelesaikan musim dan juga Coppa Italia 2020 dengan segera. Apalagi, beberapa klub juga sudah mulai meminta pemain untuk menjalani sesi latihan.

Meski demikian, pengajuan itu masih harus menunggu respons dari pihak-pihak yang berwenang, seperti pemerintah Italia. Sehingga, sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut tentang waktu kelanjutan kompetisi sepak bola tersebut.

Liga ItaliaSepak BolaBerita Liga ItaliaVirus Corona

Berita Terkini