x

Pogba Berjaya, Man United Kuasai Daftar Atlet Kaya Liga Inggris

Kamis, 14 Mei 2020 13:25 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tiga pemain Manchester United mendominasi daftar 10 besar pesepak bola Liga Primer Inggris terkaya, dengan gelandang Paul Pogba berada di posisi puncak.

INDOSPORT.COM – Tiga pemain anchester United mendominasi daftar 10 besar pesepak bola Liga Primer Inggris terkaya, dengan gelandang Paul Pogba berada di posisi puncak.

Media The Sunday Times merilis daftar atlet terkaya di Inggris, yang kebanyakan didominasi oleh para bintang sepak bola dari kompetisi Liga Inggris. Meski demikian, posisi puncak justru ditempati oleh pembalap F1 Lewis Hamilton yang menggusur pemuncak tahun lalu, David Beckham.

Sementara itu, meski gagal menempati posisi puncak dari berbagai atlet dari semua cabang olahraga, jika disarikan dari daftar tersebut maka gelandang MU Paul Pogba resmi tercatat sebagai bintang Liga Primer Inggris terkaya. Ia tercatat memiliki kekayaan sebesar 50 juta pounds (Rp910 miliar).

Baca Juga
Baca Juga

Hebatnya, Manchester United mendominasi daftar tersebut dengan menempatkan 2 pemain lainnya dalam posisi 10 besar pesepak bola Liga Inggris terkaya. Kedua nama tersebut adalah David de Gea dan Anthony Martial yang menempati posisi ketiga dan kedelapan.

Berada di posisi kedua, terjepit oleh duo Man United Pogba dan de Gea, ada nama gelandang andalan Manchester City, Kevin de Bruyne. Uniknya, kekayaan de Bruyne sebenarnya sama dengan de Gea yang berada di peringkat ketiga, yakni 34 juta pounds (Rp619 miliar).

Posisi keempat ditempati oleh rekan setim de Bruyne di Manchester City yakni Raheem Sterling dengan kekayaan 28 juta pounds (Rp510 miliar). Sementara itu, Ngolo Kante menjadi wakil tunggal di 10 besar dengan menempati posisi kelima.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, untuk melengkapi posisi 10 besar, nama Harry Kane, Jordan Henderson, Anthony Martial, Virgil van Dijk dan terakhir Mohammed Salah secara berturut turut menempati posisi 6-10 dalam daftar tersebut.

Sementara itu, dari luar Liga Inggris, Gareth Bale resmi dinobatkan sebagai pesepak bola terkaya dengan total kekayaan 114 juta pounds (Rp2,07 triliun), atau lebih dari dua kali lipat kekayaan Pogba.

Hal itu wajar mengingat Bale menerima kontrak sangat besar dari klubnya saat ini, Real Madrid, dengan nominal 350 ribu pounds (Rp6 miliar) per pekan sesudah dipotong pajak.

Manchester UnitedRaheem SterlingPaul PogbaDavid de GeaLiga Primer InggrisKevin De BruyneAnthony MartialLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini