x

Jatuh Cinta dengan Indonesia, Renan Silva Ingin Pensiun di Liga 1

Jumat, 15 Mei 2020 20:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva tengah menjalani musim ketiganya di Liga 1 dan sudah merasa cinta dengan Indonesia.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva tengah menjalani musim ketiganya di Liga 1. Ia telah membela tiga klub dan ingin lebih lama berkarir di Tanah Air, mungkin hingga pensiun.

Sebelum membela Bhayangkara, Renan berseragam Persija Jakarta dan Borneo FC. Ia mengatakan sangat bahagia bermain di Indonesia dan keluarganya pun nyaman, sehingga opsi untuk pensiun di kompetisi nasional terbuka lebar.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya, ini tahun ketiga saya dan kami (keluarga) mencintai Indonesia dan orang-orang di sini. Saya dan keluarga saya sangat senang bisa tinggal di sini," katanya.

"Saya harap, saya bisa tinggal di sini selama bertahun-tahun," imbuh pemain asal Brasil itu.

Selama bermain di Indonesia, Renan Silva selalu memberikan trofi untuk klubnya. Dimulai dari juara Liga 1 2018 bersama Persija, lalu pemain terbaik di Liga 1 2019 bersama Borneo FC dan mengantarkan Bhayangkara juara turnamen pra musim bertajuk Siem Reap Super Asia Cup 2020 di Kamboja.

"Saya tiba tahun 2018 di Indonesia untuk bermain di Persija dan tahun pertama saya di sini, saya menjadi juara bersama Persija setelah 17 tahun. Kami membuat sejarah di sana dan saya sangat menghormati Jakmania dan mereka pun demikian untuk saya," tuturnya.

"Pada tahun 2019 saya pergi ke Borneo dan terpilih sebagai pemain terbaik di liga (MVP). Tahun yang sangat baik, tidak hanya untuk saya tetapi juga untuk tim."

Baca Juga
Baca Juga

"Sekarang pada tahun 2020, saya memulainya dengan menjadi juara turnamen Piala Super Asia di Kamboja bersama Bhayangkara," tutupnya.

Saat ini, Renan Silva tetap berada di Jakarta meski Liga 1 vakum sementara akibat pandemi virus corona. Ia memilih berkumpul bersama keluarganya sambil menjalani latihan mandiri untuk menjaga kondisinya.

Liga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Renan da SilvaBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini