x

Mengenang Penyelamatan Heroik Muhammad Yasir Saat Membela Persija

Jumat, 15 Mei 2020 08:25 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Indra Citra Sena
Mantan penjaga gawang Persija Jakarta, Muhammad Yasir (tengah).

INDOSPORT.COM - Mantan penjaga gawang Persija Jakarta, Muhammad Yasir, melakukan penyelamatan gemilang saat menghalau tendangan penalti Sriwijaya FC edisi 2009/10.

Muhammad Yasir adalah seorang pensiunan pesepak bola Indonesia yang berposisi kiper. Ia lahir di Medan, Sumatra Utara, pada 13 Januari 1985.

Baca Juga
Baca Juga

Muhammad Yasir merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki oleh Persija. Pria kelahiran Medan ini telah menorehkan beberapa momen penting dalam kejayaan Macan Kemayoran.

Pria yang berusia 35 tahun ini rupanya juga pernah membela timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2007 Thailand. Penampilan apik inilah yang membuat ia dilirik oleh pelatih saat itu.

Memulai kariernya saat dirinya berseragam Persikota Tangerang pada 2007. Setelah itu dirinya berseragam Arema Malang.

Setahun berseragam Singo Edan, ia memutuskan untuk bermain bersama tim asal ibu kota (saat itu) Persija Jakarta periode 2009-2010.

Saat berseragam Macan Kemayoran, dirinya pernah melakukan penyelamatan gemilang saat menghadapi Sriwijaya FC pada 2009.

Bermula saat Kayamba Gumbs tengah melakukan diving saat berada di kotak penalti Persija. Alhasil, Wasit menunjuk titik putih untuk Sriwijaya FC.

Tendangan tersebut dieksekusi oleh Kayamba Gubms, namun gawang yang dijaga oleh M Yasir ini seolah tak ingin dibobol.

Baca Juga
Baca Juga

Penyelamatan ini menjadi momen terindah M Yasir saat masa-masa dirinya berseragam Macan Kemayoran. Sekaligus momen terburuk bagi Gumbs dalam mengeksekusi tendangan penalti.

Dengan berbagai pengalamannya membela klub raksasa di Liga Indonesia, akhirnya Yasir memutuskan gantung sepatu pada 2014 silam.

Persija JakartaSriwijaya FCM. YasirKeith Kayamba GumbsLiga Indonesia

Berita Terkini