x

2 Musim di PSS Sleman, 'Shevchenko' Bicara Kehebatan Sepak Bola Indonesia

Sabtu, 16 Mei 2020 17:05 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi pemain PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra pada Liga 1 antara PSS Sleman vs Kalteng Putra, Jumat (18/10/19).

INDOSPORT.COM - Sudah dua musim ini bomber asal Ukraina, Yevhen Bokhasvili berpetualangan di sepak bola Indonesia. Bomber berusia 26 tahun itu merasakan atmosfer kompetisi tertinggi sepak bola Tanah Air bersama PSS Sleman.

Musim lalu, pemain yang dijuluki 'Shevchenko PSS' itu tampil apik dalam debut. Total 16 gol mampu dicetak Yevhen sepanjang kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Tak pelak, dia pun menikmati betul atmosfer Liga 1. Dia menyebut pesepak bola di Indonesia memiliki kualitas individu yang bagus.

"Pemain di sini memiliki kecepatan. Sepak bola Indonesia lebih menyerang, mengandalkan kecepatan, dan permainan lebih hidup," kata Yevhen dilansir dari laman media Ukraina, Football.

Kondisi itu membuat gaya permainan jauh berbeda dengan kompetisi di Ukraina. Menurutnya, sepak bola di negara asalnya lebih mengandalkan pada kemampuan fisik.

"Kalau si Ukraina, mereka memahami cara bertahan yang baik, cenderung memperlihatkan power. Sementara di Indonesia dengan memainkan sepak bola terbuka dan saling serang," ujar dia.

Baca Juga
Baca Juga

Mantan pemain FK Dnipro itu juga menyoroti kemampuan tim-tim yang berada di zona degradasi untuk bangkit. Perjuangan itu menurut Yevhen dilakukan dengan memaksimalkan pemainan terbuka dan kecepatan yang jadi ciri khas sepak bola Indonesia.

"Tim yang sedang berjuang lolos dari degradasi bisa mengalahkan tim yang ada di atasnya. Itu berkat permainan terbuka. Tapi itu juga bisa membuat mereka menelan kekalahan. Kalau di Ukraina, hal seperti itu sulit diterima," imbuhnya.

PSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Yevhen BokhashviliBerita Liga 1

Berita Terkini