x

Kelantan FA Tak Malu Dianggap Pengemis demi Lunasi Utang Bek Barito

Sabtu, 16 Mei 2020 10:31 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bek Barito Putera, Cassio De Jesus (kiri), memiliki masalah dengan klub Malaysia, Kelantan FA.

INDOSPORT.COM - Klub kasta kedua Liga Malaysia, Kelantan FA, tersandung masalah dengan bek asing Barito Putera di Liga 1 2020 yakni Cassio de Jesus.

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) telah memberikan peringatan keras kepada Kelantan FA supaya segera melunasi gaji bek asal Brasil tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Kelantan FA diketahui memiliki utang tunggakan gaji terhadap Cassio de Jesus sebesar 631 ribu ringgit Malaysia atau setara 2,1 miliar rupiah. 

Ketua Asosiasi Sepakbola Kelantan (KAFA), Ahmad Muzakkir Hamid, sempat meminta suporter untuk patungan demi bisa melunasi utang dan terbebas dari sanksi FIFA. Namun pernyataan dari Muzakkir itu justru menuai banyak kritikan karena dianggap mengemis.

Ahmad Muzakkir Hamid kemudian menjawab kritikan itu dengan tidak peduli dianggap sebagai pengemis. Dirinya menegaskan kalau tindakannya itu karena kecintaannya kepada nasib sepak bola Kelantan FA.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami harus melakukannya. Saat ini tim tidak memiliki pendapatan karena tidak ada kecocokan. Saya tahu ada yang tidak setuju dan menganggap KAFA seperti pengemis, tapi yang kami lakukan adalah mencintai sepak bola Kelantan," kata Ahmad Muzakkir Hamid, dilansir dari vocketfc.

Diketahui, sebelum berseragam Barito Putera di Liga 1 2020, Cassio de Jesus merupakan bek andalan Kelantan FA pada 2017 hingga 2019. Mantan pemain Flamengo itu juga tercatat pernah memperkuat Semen Padang pada 2016 lalu.

BrasilBarito PuteraBola InternasionalLiga MalaysiaKelantan FACassio de JesusLiga 1 2020

Berita Terkini