x

Liviu Antal, Raup Berkah 2020 Meski Tak Jadi ke PSM Makassar

Sabtu, 16 Mei 2020 04:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
Penyerang kelahiran Rumania Liviu Antal tengah meraup berkah di awal 2020 meski tak jadi berlabuh ke klub Liga 1 PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Penyerang kelahiran Rumania, Liviu Antal, tengah meraup berkah di awal 2020 meski tak jadi berlabuh ke klub Liga 1, PSM Makassar.

Liviu Antal sempat jadi bahan perbincangan publik Indonesia karena tengah dikaitkan dengan PSM di awal-awal masa bursa transfer musim 2020.

Rumor keterkaitan antara Antal dengan PSM sempat dicetuskan oleh akun yang kerap membahas seputar perpindahan pesepak bola di Liga Indonesia @indostransfer.

Dalam kicauan di Twitter, akun tersebut menyebutkan bahwa klub berjuluk Juku Eja itu siap mendaratkan Liviu Antal dalam waktu dekat.

Meski belum pasti akan kebenaran rumor tersebut, situasi kekinian menyebutkan PSM Makassar tengah membutuhkan pemain depan guna menjadi daya gedor baru.

Baca Juga
Baca Juga

Sebab, PSM pernah memiliki dua striker berpostur tinggi dalam sosok Eero Markkanen (Finlandia) dan Amido Balde (Guinea-Bissauan) edisi 2019.

Markkanen membuat 10 gol dan dua assist dalam 19 laga di semua ajang, sedangkan Balde tampil sebanyak 14 kali dengan mencetak enam gol dan satu assist di seluruh pentas.

Dua striker tadi dianggap belum memenuhi keinginan manajamen dan kepala pelatih. Sehingga, nasib keduanya hanya bertahan selama enam bulan saja.

Ketertarikan PSM pada Antal menjadi sebuah hal yang cukup masuk akal di masa bursa transfer. Terlebih penggemar sepak bola nasional juga mengonsumsinya.

Kendati demikian, Antal sejatinya masih terikat kontrak dengan klub asal Lithuania, Zalgiris. Bahkan, dia sudah bermain sejak awal musim 2017-18.

Baca Juga
Baca Juga

Antal juga memiliki rekam jejak yang cukup bagus usai mengemas gelar top skor di musim 2017-18 dengan membuat 23 gol bersama Zalgiris kala itu.

Penyerang berusia 30 tahun itu juga sempat merasakan panasnya ajang Kualifikasi Liga Champions serta Liga Europa. Tentu menjadi nilai plus.

Sampai pada akhirnya, PSM memutuskan untuk mendatangkan striker kelahiran Brasil, Giancarlo Lopes Rodrigues, dan dikontrak semusim.

Raup Berkah

Penyerang klub Liga Lithuania Zalgiris Liviu Antal.

Usai rumor tersebut tenggalam, diketahui kalau Liviu Antal masih bermain untuk Zalgiris sampai saat ini dan memiliki masa bakti hingga 30 Juni 2020.

Selain itu, Antal juga turut meraup berkah di awal 2020 usai tak jadi berlabuh ke PSM. Lantas apa berkah yang didapat oleh striker berpostur 1,77 meter itu?

Antal mengawali musim 2020 dengan cukup gemilang ketika sukses mengantarkan Zalgiris di Liga Lithuania dengan meraih kemenangan telak 4-0.

Selain itu, Antal juga turut mengemas satu gol pada menit ke-65 dan mencetak satu assist di menit ke-9 ke gawang FK Panevezys, 6 Maret 2020.

PSM MakassarLithuaniaRumaniaBola InternasionalSports FactsSepak Bola

Berita Terkini