x

On This Day: Victor Igbonefo Selamatkan Persipura di Derby Papua

Sabtu, 16 Mei 2020 14:42 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
Logo Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Sembilan tahun yang lalu atau tepatnya pada tanggal 16 Mei 2011, Persipura Jayapura nyaris menelan pil pahit saat bertandang ke markas saudara mudanya, Persiwa Wamena dalam laga lanjutan Indonesian Super League (ISL) 2011.

Derby Papua yang digelar di Stadion Pendidikan itu berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah sebelumnya tuan rumah Persiwa hampir menutup laga dengan poin sempurna.

Baca Juga
Baca Juga

Tim berjuluk Badai Pegunungan Tengah itu sudah unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol yang dicetak oleh pemain asal Liberia, Boakay Eddy Foday di menit ke-31.

Persipura yang tampil dengan kekuatan penuh dibuat tertekan sejak menit awal. Pasalnya, Persiwa merupakan lawan yang sulit dikalahkan di markas sendiri.

Baca Juga
Baca Juga

Beruntung, bek naturalisasi Persipura asal Nigeria, Victor Igbonefo berhasil memecah kebuntuan di 8 menit akhir jelang berakhirnya pertandingan. Skor pun berubah imbang menjadi 1-1.

Hasil yang didapat oleh pasukan Mutiara Hitam itu membuat posisi mereka masih kokoh di puncak klasemen kala itu, sedangkan, Persiwa tertahan di peringkat ke sembilan.

Persiwa WamenaIndonesia Super League (ISL)Liga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini