x

Perihal Jadwal Kompetisi, GM Arema FC Merasa Lebih Cocok Sesuai Kalender FIFA

Sabtu, 16 Mei 2020 23:06 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
General Manager klub Liga 1, Arema, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo merasa lebih cocok jika Liga 1 menyesuaikan kalender FIFA, terutama perihal penetapan format dan jadwal yang berlangsung lintas tahun pada 2020/2021 nanti.

Menurutnya, akan ada lebih banyak manfaat dari format jadwal seperti yang diterapkan kompetisi negara di Eropa itu. Sehingga kompetisi Liga 1 akan mengikuti semua kalender FIFA termasuk menetapkan waktu khusus bagi tim nasional.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau saya sih, lebih cocok yang seperti itu. Masa kompetisi bisa lebih pendek," ujar Ruddy Widodo.

Ada sejumlah pertimbangan yang memperkuat usul pribadinya itu. Yang paling utama, adalah ketersediaan waktu yang lebih banyak dalam transfer window.

"Transfer window ada di akhir tahun, dan saya sendiri sepakat dengan itu. Meski banyak tidaknya (pilihan) pemain asing juga realatif," ucap manajer kelahiran Madiun, Jawa Timur itu.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi, (kompetisi) tidak akan terganggu dengan jadwal world cup dan (jadwal timnas) lainnya. Jangan sampai, jadwal kompetisi terganggu lagi saat sudah di tengah-tengah tahun," sambung dia.

Arema FC sendiri memasang sikap untuk mendukung usul kompetisi Liga 1 2020 dihentikan dan digantikan dengan edisi yang baru. Artinya, Arema juga tidak sepakat dengan opsi turnamen pengganti sebagai pengisi waktu hingga awal tahun 2021 mendatang.

FIFARuddy WidodoLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini