x

Pemain Asing Persib Optimistis Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

Minggu, 17 Mei 2020 09:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Pemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers merasa optimistis pandemi corona atau covid-19 segera berakhir dan kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir.

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers merasa optimistis pandemi corona atau covid-19 segera berakhir dan kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir kembali. 

Sebagai informasi, aktivitas latihan Persib saat ini sedang diliburkan sejak Maret lalu, setelah ada keputusan dari PSSI mengenai dihentikannya sementara waktu kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 pada pertengahan Maret. 

Baca Juga
Baca Juga

Meski aktivitas tim sedang diliburkan dan kompetisi dihentikan sementara, Nick saat ini tidak pulang ke kampung halamannya Belanda. Ia memilih untuk tetap di Bandung, karena menurutnya kondisi di Bandung masih aman. 

"Saya tinggal karena saya merasa aman di sini, dan saya harap kami bisa mulai cepat dengan berlatih bersama di sini dengan tim," kata Nick dikutip dari laman Persib, Sabtu (16/05/20). 

Pemain bernomor punggung 2 ini menambahkan, meski tidak pulang ke kampung halamannya. Namun banyak aktivitas yang bisa dilakukan olehnya di kediamannya di Bandung, diantaranya berlatih mandiri untuk menjaga kebugaran. 

Nick menuturkan, aktivitas latihan mandiri sering dilakukan olehnya di rumah dan sesekali bersepeda di sekitar kediamannya. Ia memilih untuk banyak beraktivitas di rumah, guna mencegah penyebaran virus corona. 

Baca Juga
Baca Juga

"Saya berlatih di halaman saya setiap hari dan terkadang saya lari atau bersepeda di sekitar rumah," ucap bek andalan Persib ini.

Sementara itu, mayoritas pemain Persib memilih pulang ke kampung halamannya sambil menunggu perkembangan dan informasi mengenai kompetisi dari PSSI.

Sejauh ini, PSSI masih mengacu pada keputusan pertama yakni mengikuti anjuran pemerintah, tarkait keadaan masa darurat corona atau covid-19 di Indonesia. Yakni Liga dalam keadaan Kahar atau force majeure, sesuai status tanggap darurat dari BNPB dan surat keputusan nomor 48 tahun 2020 masih berlaku hingga 29 Mei 2020.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Nick KuipersBerita Liga 1

Berita Terkini