x

Soal Peluang Inter Milan, Moratti: Saya Bisa Rebut Messi dari Barcelona

Senin, 18 Mei 2020 07:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
Massimo Moratti yakin bisa rebut Lionel Messi dari Barcelona agar gabung Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Kebesaran nama Lionel Messi tak pernah lepas dari Barcelona, tapi rupanya raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, bisa saja membajak winger asal Argentina ini setelah Massimo Moratti berbicara.

Keterkaitan Messi dengan Nerazzurri sendiri santer terdengar ketika Juventus telah sukses memakai jasa Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Tentu akan sangat menarik melihat dua rival di Spanyol bertemu sekali lagi di Italia.

Meski punya jalinan persaingan bebuyutan dengan Juventus, segalanya kembali lagi dengan kemampuan finansial Inter Milan. Pasalnya mengambil sosok Messi nyaris mustahil karena dibanderol 700 juta euro (Rp11 triliun) oleh Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Meski terasa jauh dari kata pasti, Inter Milan memang memiliki peluang emas untuk membajak Lionel Messi. Hal tersebut didukung oleh pandapat Moratti yang pernah menjadi presiden klub periode 1995-2016.

"Saya bisa saja merekrut Messi ketika dia masih muda, tapi Barcelona membantu dia untuk melewati segala macam persoalan. Saya pikir dia lebih baik menetap di sana," ucap Massimo Moratti dilansir laman Sempre Inter berdasarkan wawancara La Stampa.

Ucapan itu bisa dipertanggung jawabkan mengingat Moratti menyandang status sebagai mantan presiden Inter Milan yang paling berani menyiapkan banyak uang untuk merekrut bintang. Ronaldo Nazario merupakan salah satu buktinya, pecah rekor transfer 28 juta euro (Rp450 miliar) pada era 1990-an.

Baca Juga
Baca Juga

Mampu buat Ronaldo yang terbaik dunia merumput ke Giuseppe Meazza pada 1997 silam, bayangkan betapa mudahnya Moratti menggaet Messi jika masih menjabat presiden Inter Milan.

Setelah beralih tangan ke Erick Thohir yang membagi saham dengan Suning Group, Inter Milan sejatinya masih punya cara pamungkas untuk mendapatkan jasa La Pulga.

Akibat krisis finansial yang menerpa Barcelona, kebutuhan mereka akan Lautaro Martinez bisa jadi kesempatan sekali seumur hidup Inter Milan agar Messi mau bermain di Serie A Liga Italia. Tak ayal impian Moratti yang tertunda bisa jadi kenyataan. 

Cristiano RonaldoLionel MessiSerie A ItaliaInter MilanMassimo MorattiRonaldoLiga ItaliaLautaro MartinezSepak Bola

Berita Terkini