x

3 Sinyal Positif Liga 1 2020 Bakal Kembali Dilanjutkan

Sabtu, 23 Mei 2020 21:18 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Setidaknya ada tiga sinyal positif yang menandakan Liga 1 2020 bakal bisa dilanjutkan kembali dalam waktu dekat ini.

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada tiga sinyal positif yang menandakan Liga 1 2020 bakal bisa dilanjutkan kembali dalam waktu dekat ini. 

Kompetisi Liga 1 2020 masih belum menemui kejelasan pascadihentikan karena pandemi virus corona pertengahan Maret lalu. Di tengah nasib Liga 1 dan Liga 2 yang masih belum jelas, PT Liga Indonesia Baru (LIB) justru mengumumkan pengunduran diri empat orang petingginya. 

Hal tersebut menimbulkan rasa pesimistis terhadap kelanjutan kompetisi. Namun demikian, sejumlah sinyal positif muncul yang memberikan harapan Liga 1 2020 bakal kembali bergulir dalam waktu dekat ini. 

Baca Juga
Baca Juga

Setidaknya ada tiga sinyal positif yang menandakan Liga 1 2020 bakal bisa dilanjutkan kembali dalam waktu dekat ini. Berikut ulasanya. 

1. Pertemuan dengan Kemenpora

PSSI baru-baru ini berkoordinasi langsung dengan Menpora Zainudin Amali terkait persiapan Piala Dunia U-20. Pertemuan kedua pihak juga membahas nasib kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. 

Pertemuan tersebut berlangsung di kantor Kemenpora, Jumat (22/05/20). PSSI yang diwakilkan oleh Ketua Umum Iwan Bule berserta Wasekjen Maaike Ira Puspita dan Stafsus Ketum PSSI, Leonardus JP Siegers bertemu langsung dengan Menpora. 

Hasil pertemuan itu pun cukup positif. Ada sinyal bahwa kegiatan olahraga bakal kembali digelar dalam waktu dekat dengan sejumlah catatan khusus. 

Tentu ini kabar baik bagi pemain dan klub-klub peserta yang selama ini menantikan kejelasan terkait nasib liga. 

2. Status Darurat

Dengan kemauan pemerintah Indonesia yang ingin kondisi segera pulih, masyarakat pun dituntut untuk bisa berdampingan dengan virus corona. 

Meski mengundang pro-kontra, arahan dari pemerintah ini menjadi tanda bahwa kondisi perekonomian dan termasuk olahraga bakal kembali normal dalam waktu dekat. Tentunya pemulihan tersebut tetap diikuti dengan sejumlah protokol kesehatan khusus. 

3. PT LIB Berbenah

Setelah beberapa pekan dibuat gaduh dengan isu kontroversial seputar nepotisme yang dilakukan Cucu Somantri, PT LIB kini kembali berbenah dan bisa fokus sepenuhnya untuk kompetisi Liga 1 dan 2. 

Sebelumnya klub-klub dan publik sepak bola nasional dibuat kecewa dengan PT LIB yang tak cekatan dalam membahas berbagai isu yang disebabkan karena penghentian liga

Baca Juga
Baca Juga

Alih-alih fokus membahas nasib liga, hasil RUPS malah memfokuskan diri pada pengunduran diri Cucu Somantri. Kini, selepas kepergian Cucu Somantri dkk, diharapkan PT LIB bisa kembali fokus untuk mempersiapkan kelanjutan kompetisi pertengahan tahun nanti .

PSSIKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Liga IndonesiaPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)TRIVIAIwan BuleLiga 1 2020

Berita Terkini