x

Layak Dipulangkan, Ini 3 Pemain Madrid yang Sukses Usai 'Dibuang'

Sabtu, 23 Mei 2020 06:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
Berikut tersaji tiga pemain sepak bola dari klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, yang ternyata mampu meraih kesuksesan bersama klub baru mereka setelah 'dibuang'.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji tiga pemain sepak bola dari klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, yang ternyata mampu meraih kesuksesan bersama klub baru mereka setelah 'dibuang'.

Sama seperti klub lain, Real Madrid juga terlebih dahulu meminjamkan para pemain muda mereka ke klub lain. Tujuannya, agar semua pemain itu bisa menimba ilmu sebelum benar-benar pantas bersaing di tim utama Los Blancos.

Inilah yang sering disebut dengan 'rencana jangka panjang'. Jadi, sebuah klub membeli pemain muda yang biasanya baru berusia 18-20 tahun. Setelah itu, mereka langsung meminjamkan ke klub lain agar pengembangan bakat sang pemain bisa lebih cepat.

Baca Juga
Baca Juga

Jika pemain yang dipinjamkan itu mampu tampil gemilang bersama klub 'tampungannya', maka klub resmi bisa memulangkannya lagi di bursa transfer untuk benar-benar memperkuat tim tersebut.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, Real Madrid ternyata punya tiga pemain muda yang bisa bersinar setelah dipinjamkan ke klub lain. Sehingga, raksasa LaLiga Spanyol itu tidak perlu terlalu banyak mencari pemain baru di bursa transfer.

1. Martin Odegaard

Madrid tengah meminjamkan pemain sayap berusia 21 tahun itu ke Real Sociedad pada 2019 yang lalu. Usai dipinjamkan, Martin Odegaard mampu menjelma menjadi pemain yang punya visi yang jelas, kontrol bola yang baik, dribling yang ciamik, dan pekerja keras.

2. Achraf Hakimi

Madrid juga meminjamkan winger mereka, Achraf Hakimi, ke Borussia Dortmund sejak 2018 yang lalu. Meski baru berusia 21 tahun, ia mampu mencetak tiga gol dan 10 assists di Bundesliga musim ini. Hakimi juga bisa mencetak 4 gol di Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

3. Sergio Reguilon

Dipinjamkan ke Sevilla sejak 2019, Sergio Reguilon mampu menjadi tembok kokoh klub tersebut. Bahkan, ia mampu menyumbang satu gol dan empat assists di LaLiga Spanyol musim ini. Tentu, bek yang bisa melakukan hal tersebut bakal berguna di Real Madrid.

Itulah tiga pemain 'buangan' Real Madrid yang bisa sukses bersama klub baru mereka. Jika melihat hal ini, tampaknya raksasa sepak bola Spanyol itu tidak perlu repot-repot membeli pemain baru seperti Paul Pogba atau Milan Skriniar.

Real MadridSevillaMartin OdegaardLiga SpanyolAchraf HakimiSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini

Berita Terpopuler