x

Deretan Pelatih Bundesliga yang Punya Karier Bermain Fantastis (Bag. 2)

Minggu, 24 Mei 2020 13:05 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Berikut deretan pelatih Bundesliga yang memiliki karier bermain yang cukup fantastis saat jadi pemain part II.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan pelatih Bundesliga yang memiliki karier bermain yang cukup fantastis saat jadi pemain bagian kedua. Siapa saja mereka?

Sebelumnya INDOSPORT telah memasukkan beberapa nama pemain sekaligus pelatih apik, yakni Adi Hutter, Oliver Glasner dan Hans Flick.

Kali ini kami akan menyajikan tiga nama tambahan pelatih terbaik Bundesliga yang juga memiliki karier bermain fantastis.

Baca Juga
Baca Juga

Siapa sajakah mereka? Mari simak penjelasannya yang telah dirakumkan oleh redaksi berita olahraga terbesar di Indonesia, INDOSPORT.

Urs Fischer (Union Berlin)

Urs Fischer telah menhabiskan seluruh karier bermainnya di negara kebangsaannya, yakni Swiss. Pelatih Union Berlin ini datang melalui akademi FC Zurich.

Gagal mendapatkan tempat regular di FC Zurich, Fischer memutuskan hijrah ke St Gallen pada 1996 silam. Sekedar informasi, dirinya merupakan pemain yang berposisi sebagai bek.

Fischer pun telah memeainkan 550 pertandingan di Liga Swiss dan mewakili tim nasional pada empat kesempata sebelum pensiun pada 2003 silam.

Alfred Shruder (Hoffenheim)

Alfred Shruder memulai karier kepelatihannya sebagai asisten pelatih Julian Nagelsmann. Setelah Nagelsmann hijrah ke RB Leipzig, kiini dirinya menduduki kursi kepelatihan Hoffenheim.

Shruder sendiri memainkan peran penting di skuat muda Ajax, di bawah arahan pelatih Erik Ten Haag. Namanya semakin terdengar ketika memperkuat RKC Waalwijk dan NAC Breda.

Gelandang bertahan ini pun menghabiskan kariernya di delapan klub Belanda dan membuat lebih dari 300 penampilan di Eredivisie.

Baca Juga
Baca Juga

Steffen Baumgart (SC Paderborn)

Steffen Baumgart merupakan pemain Hansa Rostock sejak 1994 silam. Menurut laporan Sportskeeda, Baumgart sempat mengoleksi gelar 2.Bundesliga dalam kariernya.

Baumgart pun menghabiskan tujuh musim bersama Hansa Rostock sebelum akhirnya hijrah ke Union Berlin. Ia pun memilih pergi untuk membela Energie Cottbus pada 2004 silam.

Namun saat ini dirinya harus berjuang untuk mempertahankan posisi SC Paderborn di kasta teratas sepak bola Jerman.

Bundesliga JermanHoffenheimPaderbornPelatihBola InternasionalUnion BerlinTRIVIA

Berita Terkini