x

Timnas Malaysia Sesumbar Bisa Lolos Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

Selasa, 26 Mei 2020 19:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Datuk Kamarul Ariffin, Manajer Timnas Malaysia U-19 yang sesumbar lolos ke Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia bukanlah sesuatu yang mustahil.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia U-19 tengah fokus untuk mempersiapkan diri supaya bisa mencetak sejarah lolos untuk pertama kalinya ke Piala Dunia U-20 2021.

Untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia, Timnas Malaysia U-19 akan menghadapi lawan-lawan kuat di turnamen Piala Asia U-19 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Syarat untuk lolos ke Piala Dunia U-20 yaitu dengan mampu masuk ke semifinal Piala Asia U-19. Itu pun dengan catatan Timnas Indonesia juga bisa masuk ke semifinal.

Bila Timnas Indonesia gugur sebelum masuk ke semifinal, Malaysia U-19 minimal harus bisa menang di perebutan peringkat ketiga.

Dilansir dari Bernama, Manajer Timnas Malaysia U-19, Datuk Kamarul Ariffin, sesumbar timnya mampu lolos ke ajang bergengsi tersebut. Ia menilai kalau Malaysia saat ini sudah setara dengan tim kuat seperti Australia dan UEA.

"Kami berkomitmen untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2021 untuk pertama kalinya. Ini bukan misi mustahil, mengingat kami pernah menang atas tim besar Asia seperti Uni Emirat Arab (UEA) dan Australia. Jurang itu tidak besar lagi," kata Kamarul Arrifin.

Baca Juga
Baca Juga

Selain dengan menjalani latihan, kabarnya Malaysia tengah memanggil banyak bintang muda yang berkarir di luar negeri.

Seperti contohnya gelandang klub kasta kedua Liga Amerika Serikat, St Louis FC bernama Wan Kuzri Wan Kamal yang dipanggil untuk memperkuat lini tengah Malaysia.

AustraliaMalaysiaUEATimnas IndonesiaBola InternasionalPiala Dunia U-20 2023

Berita Terkini