x

Pemain Tertua dan Termuda di PSIS Semarang

Kamis, 28 Mei 2020 16:54 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
Logo PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang saat ini memiliki komposisi 29 pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Dari 29 nama yang didaftarkan Laskar Mahesa Jenar ke PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga diisi campuran pemain senior dan junior. Namun, siapa pemain paling tua di PSIS pada Liga 1 2020?

Pemain tertua di PSIS pada Liga 1 2020 adalah Wallace Costa. Pria yang juga menyandang kapten di klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini berusia 34 tahun pada Bulan Agustus mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Mantan pemain Persela Lamongan lahir di Brasil pada tahun 1986. Walaupun tergolong sudah cukup senior, Wallace Costa tetap bisa menjaga staminanya sehingga tetap fit walaupun saat ini berusia 33 tahun.

Bahkan, manajemen PSIS berani menyodorkan kontrak untuk pemain dengan nomor punggung empat ini hingga akhir tahun 2021.

Jika ada yang tertua, di PSIS juga ada pemain yang paling muda. Berselisih 22 tahun dari Wallace Costa, Kartika Vedhayanto menjadi pemain paling muda di skuat Laskar Mahesa Jenar.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain yang kerap menerima panggilan Timnas U-19 ini masih berusia 18 tahun pada Bulan Januari lalu. Masa depannya pun masih cukup panjang sehingga manajemen PSIS berani menyodorkan kontrak cukup lama bagi anak Trimur Vedhayanto ini.

Kartika Vedhayanto bergabung di skuat PSIS sebelum kompetisi Liga 1 2020 digelar pada Bulan Maret silam.

Uniknya, baik Wallace Costa dan Kartika Vedhayanto sama-sama pemain yang berposisi sebagai bek walaupun Kartika Vedhayanto statusnya sebagai bek kanan.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini