x

Vietnam Gagal Naturalisasi Kiper asal Ceko untuk Lawan Timnas Indonesia

Jumat, 29 Mei 2020 22:13 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
Calon kiper Timnas Vietnam, Filip Nguyen, gagal dinaturalisasi untuk melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Vietnam ditimpa kabar buruk dalam persiapan untuk menghadapi tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 termasuk kontra Timnas Indonesia.

Dilansir dari thethao247, Vietnam gagal mewujudkan impian untuk melakukan naturalisasi kepada penjaga gawang asal Ceko bernama Filip Nguyen.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal, Filip Nguyen dan keluarganya telah menyelesaikan prosedur untuk mengajukan permohonan perpindahan kewarganegaraan.

Filip Nguyen terkendala undang-undang yang menyebut kalau dirinya wajib tinggal di Vietnam selama lima tahun untuk bisa dinaturalisasi.

"Filip Nguyen belum disetujui karena ia tidak memenuhi persyaratan tempat tinggal permanen di Vietnam setidaknya selama 5 tahun,"

"Kesempatan bagi Filip Nguyen untuk menyelesaikan proses naturalisasi dan penangkapan untuk Vietnam Tel di Kualifikasi Piala Dunia 2022 sangat rendah," tulis thethao247.

Media Vietnam tersebut juga menyebut kalau gagalnya Filip Nguyen bergabung ke tim nasional adalah berita buruk bagi pelatih Park Hang-seo.

Timnas Vietnam dinilai tidak memiliki penjaga gawang yang berkualitas. Bila ada sosok Filip Nguyen diprediksi barisan belakang Vietnam akan bertambah kuat.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, saat ini Filip Nguyen bermain di klub kasta tertinggi Liga Ceko bernama FC Slovan Liberec. Di klub tersebut, pemain berusia 27 tahun itu selalu menjadi pilihan utama.

Bahkan dengan adanya Filip Nguyen, musim ini FC Slovan Liberec berkesempatan besar bisa mendapatkan tiket ke Kualifikasi Liga Champions Eropa.

CekoVietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalPark Hang SeoKualifikasi Piala Dunia 2022Filip Nguyen

Berita Terkini