x

Hasil Pertandingan Bundesliga Munchen vs Dusseldorf: Bavarian Pesta Gol

Minggu, 31 Mei 2020 01:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi para pemain Bayern Munchen saat melawan Dusseldorf.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Bundesliga Jerman 2019-2020 pekan ke-29 antara Bayern Munchen vs Dusseldorf baru saja selesai.

Laga ini dimenangkan oleh tuan rumah Bayern Munchen dengan skor telak 5-0. Sejatinya, pertandingan ini memang berat sebelah, di mana Die Roten merupakan pemegang puncak klasemen sementara sedangkan Dusseldorf tengah berjuang agar keluar dari zona degradasi.

Sejak kick off babak pertama, Bayern Munchen sudah menguasai jalannya pertandingan. Tim tamu pun dipaksa bermain bertahan hingga membuat bek tengah mereka, Mathias Jorgensen secara tak sengaja mencetak gol bunuh diri saat laga memasuki menit ke-15.

Baca Juga
Baca Juga

Bertubi-tubi serangan digencarkan oleh Die Roten yang membuat mereka unggul di babak pertama dengan skor 3-0 dengan dua gol tamabahn dari Benjamin Pavard pada menit ke-29 dan Robert Lewandowski di menit ke-43.

Pada babak kedua, tim tamu mencoba ambil insiatif untuk bermain cepat, sayangnya usaha mereka justru menjadi bumerang.

Pertandingan di babak kedua baru berjalan tujuh menit, Bayern Munchen mampu memperlebar kedudukan menjadi 5-0 setelah Lewandowski mencantumkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya pada menit ke-50 dan dua menit berselang bek sayap Bavarian, Alphonso Davies.

Baca Juga
Baca Juga

Memasuki pertengahan laga, Munchen menurunkan tempo permainan mereka sedangkan Dusseldorf masih bermain bertahan sambil mengharapkan peluang untuk mempertipis kedudukan.

Sayangnya, hingga pertandingan berakhir skor tak berubah. Bayern Munchen menang 5-0 atas Dusseldorf, dengan demikian Bavarian semakin tak terbendung di puncak klasemen sementara dengan torehan 67 poin, sedangkan Dusseldorf tertahan di zona degradasi di posisi ke-16 dengan raihan 27 poin.

SUSUNAN PEMAIN

Bayern Munchen (4-2-3-1)

Neuer; Pavard, Alaba, Hernandez. Daviez; Kimmich, Goretzka; Coman, Muller, Gnabry; Lewandowski

Cadangan: Odriozola, Martinez, Cuisance, Perisic, Boateng, Ulreich, Singh, Meier, Zirkzee

pelatih: Hans-Pieter Flick

Dusseldorf (4-1-4-1)

Kastenmeier; Gisselmann, Hoffmann, Jorgensen, Zimmermann; Bodzek; Thommy, Stoger, Morales, Skrzybski; Karaman

Cadangan: Rensing, Berisha, Ofori, Pledl, Hennings, Suttner, Sobottka, Bormuth, Zimmer

Pelatih: Uwe Rosler

Bundesliga JermanBayern MunchenFortuna DusseldorfBola Internasional

Berita Terkini