x

On This Day: Persipura Catat Rekor Unik Kontra PSS Sleman

Minggu, 31 Mei 2020 14:34 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Penalti yang diambil pemain Persipura saat melawan PSS Sleman di pekan ketiga Liga 1 2019, Jumat (31/05/2019).

INDOSPORT.COM - Pada 31 Mei, setahun yang lalu di kompetisi sepak bola Liga 1 2019, klub Persipura Jayapura mencatatkan rekor uniknya ketika berjumpa dengan klub asal Yogyakarta, PSS Sleman.

Ketika itu, dalam laga pekan ketiga yang digelar di Stadion Mandala Jayapura, Persipura tak diperkuat oleh pemain bintang sekaligus kaptennya, Boaz Solossa.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil, tim berjuluk Mutiara Hitam ini hanya bermain imbang dengan skor 1-1, setelah sempat unggul cepat melalui gol penalti Titus Bonay di menit ke-17.

Hasil imbang tersebut membuat skuat besutan pelatih asal Brasil, Luciano Leandro itu gagal mendapatkan kemenangan dalam tiga laga beruntun, setelah kalah dari Persib Bandung (0-3) dan imbang lawan Persela Lamongan (2-2).

Hasil di laga tersebut juga membuat Persipura mencatatkan rekor unik dalam pertemuan mereka dengan PSS Sleman.

Baca Juga
Baca Juga

Tercatat, dalam enam kali pertemuan, Persipura Jayapura selalu mendapatkan hasil imbang kontra tim berjuluk Elang Jawa itu, baik di kompetisi resmi maupun di turnamen pra musim.

Usai imbang lawan PSS, Persipura kembali  gagal mendapatkan kemenangan dalam dua laga berikutnya, yang membuat Luciano Leandro akhirnya didepak dari kursi pelatih Persipura.

Persipura JayapuraPSS SlemanLiga IndonesiaOn This DayLiga 1

Berita Terkini