x

3 Fakta Anak Legenda Brasil yang Ingin Main di ASEAN

Senin, 1 Juni 2020 08:31 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM – Anak legenda Brasil Romario bernama Romarinho nyatanya memiliki minat untuk bermain di ASEAN atau kompetisi Asia Tenggara. Berikut 3 faktanya.

Romarinho memang tidak senasib dengan ayahnya yang mampu menembus klub elite Eropa hingga berhasil meraih juara Piala Dunia bersama Timnas Brasil.

Namun sejumlah media asing menilai bila ada klub ASEAN yang merekrut Romarinho, pasti akan mendapatkan keuntungan dari banyak sponsor.

Baca Juga
Baca Juga

Beberapa media asing tersebut juga mengabarkan bahwa klub Vietnam, Ho Chi Minh City FC dikabarkan telah menyiapkan gaji tinggi untuk Romarinho.

Dengan keinginannya berlabuh ke ASEAN, tentunya klub-klub Liga 1 juga berpeluang mendapatkan kesempatan untuk memboyong anak dari legenda Brasil tersebut.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 fakta Romarinho yang mungkin belum diketahui oleh para pecinta sepak bola.

Lahir di Spanyol

Meski terdaftar sebagai pemain professional Brasil, namun Romarinho sendiri nyatanya lahir di Spanyol. Tepatnya, ia lahir di Barcelona pada 1993 silam.

Itu terjadi ketika san ayah, Romario masih menjadi bagian penting di lini serang Barcelona. Seperti yang diketahui, Romario pernah memperkuat Barcelona pada 1993-1995.

Versatile Player

Versatile player sendiri artinya adalah pemain yang bisa memainkan beberapa posisi. kemampuan ini nyatanya dimiliki oleh Romarinho.

Menurut laporan situs Transfermarkt, pemain yang saat ini masih berusia 26 tahun tersebut bisa dimainkan dalam tiga posisi berbeda.

Selain sebagai pemain sayap kanan, pemain yang saat ini menjadi bagian klub Brasil Joinville-SC tersebut juga bisa main sebagai penyerang dan second striker.

Baca Juga
Baca Juga

Koleksi 3 Trofi

Romarinho berhasil mengoleksi 3 trofi selama kariernya sebagai pesepakbola professional. Itu ia raih saat berkarier di negaranya sendiri, yakni Brasil.

Menariknya, tiga trofi itu ia dapatkan di tiga klub berbeda, yakni bersama Brasiliense (Brasiliense Cup 2013), Figueirense (Catarinense 1 2018), dan Vasco da Gama (Carioca 1 2015).

BrasilBola InternasionalASEAN Football Federation (AFF)TRIVIA

Berita Terkini