x

Ditawari Perpanjangan Kontrak, Aubameyang Bertahan di Emirates?

Senin, 1 Juni 2020 22:18 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
Arsenal dikabarkan telah memberikan penawaran untuk memperpanjang kontrak Pierre Emerick Aubameyang yang akan habis tahun 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM – Arsenal dikabarkan telah memberikan penawaran untuk memperpanjang kontrak Pierre Emerick Aubameyang yang akan habis tahun 2021 mendatang.

Dilansir dari Daily Mail, kabar ini adalah langkah konkrit Arsenal untuk menjaga salah satu bintang terbaiknya agar tetap bertahan di Emirates.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui meskipun saat ini prestasi Arsenal sedang jeblok, tetapi Aubameyang masih mampu tampil trengginas dan menjadi tumpuan tim asal London Utara tersebut untuk mencetak gol.

Terhitung dirinya telah mencetak 61 gol dari 97 penampilannya bersama The Gunners sejak diboyong dari Borussia Dortmund pada tahun 2018 lalu.

Sebelumnya, Aubameyang santer dirumorkan bakal segera cabut dari Emirates pada bursa transfer musim panas mendatang. Ketidakpastian mereka berlaga di Liga Champions menjadi salah satu alasan utama bomber berusia 30 tahun itu berkeinginan untuk segera hengkang dari Arsenal.

Saat ini, kesempatan Arsenal untuk berlaga di Liga Champions musim depan bisa dikatakan telah pupus. Pasalnya mereka masih terseok di posisi ke-9 klasemen sementara, terpaut 8 poin dari Chelsea di peringkat ke-4.

Apakah Aubameyang bakal mau mengikat dirinya lebih lama lagi di Emirates? Mengingat penampilan moncernya di depan gawang lawan berhasil menarik perhatian beberapa klub papan atas Eropa seperti PSG, Real Madrid, dan Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Jika dirinya memutuskan untuk memperpanjang masa baktinya di Arsenal, maka kemungkinan besar dirinya akan lumayan susah untuk kembali merasakan atmosfer Liga Champions yang menjadi keinginannya saat ini.

Jika negosiasi perpanjangan kontrak antara Aubameyang dan Arsenal gagal, maka kemungkinan besar The Gunners bakal rela melepas bintang asal Gabon tersebut daripada mereka harus kehilangan dirinya dengan status bebas transfer.

ArsenalLiga Primer InggrisPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini