x

Ragu Barcelona Menangi LaLiga Spanyol, Lenglet Balas Ucapan Setien

Senin, 1 Juni 2020 21:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Barcelona diragukan menang LaLiga Spanyol akibat aturan baru, Clement Lenglet balas ucapan Quique Setien selaku pelatihnya.

INDOSPORT.COM - Quique Setien ragukan Barcelona untuk menangi LaLiga Spanyol 2019-2020 karena munculnya aturan baru. Merasa tak sepaham, Clement Lenglet pun membalas ucapan pelatihnya itu.

Kompetisi kasta atas Negeri Matador dilaporkan bakal kembali menyelesaikan musim setelah alami penangguhan lama akibat pandemi Corona. Demi bisa menyelesaikan kompetisi sesuai jadwal, ada aturan baru berupa jatah penggantian pemain sebanyak lima kali.

Penggantian pelatih itu terkesan lebih banyak dua kali dari aturan LaLiga Spanyol yang biasa. Setien yang mengerti akan aturan baru ini justru berkomentar sinis karena bisa meragukan kemenangan Barcelona karena lebih untungkan lawan mainnya nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Merasa tak sepemikiran dengan sang juru taktik, kini giliran Lenglet yang berkomentar. Pemain yang berspesialis sebagai bek ini justru mendukung aturan baru penggantian hingga lima pemain ini karena bisa juga menguntungkan Barcelona.

"Kami tidak tahu apakah aturan itu akan melukai kami, secara umum para pemain bakal ketiban untung karena banyak pertandingan dalam waktu sebulan dan masa perjalanan per-pertandingan," ucap Lenglet dilansir laman berita Marca.

"Para pemain bola akan terbantu, kami tahu ini akan menjadi pertandingan penuh resiko karena sempat alami penangguhan dua bulan, tapi persiapan sudah matang. Ini bakal menjadi 11 pertandingan liga baru dan kami berusaha untuk menangi semuanya," tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Optimisme Lenglet seolah menjadi jawaban keraguan dari Setien yang merasa Barcelona akan sulit menangi LaLiga Spanyol. Alasannya mantan pelatih Real Betis ini takut berbagai rival LaLiga Spanyol bisa membalik keadaan karena berpotensi punya pemain dengan stamina lebih terjaga.

Pertandingan LaLiga Spanyol kontra Real Mallorca pada 14 Juni nanti pun akan membuktikan nasib Barcelona. Apakah aturan baru ini bakal menguntungkan Blaugrana seperti ucapan Clement, atau justru jadi petaka seperti pemikiran Setien?  

BarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolClement LengletSepak BolaQuique SetienVirus Corona

Berita Terkini