x

Dayen Gentenaar, Wonderkid Belanda yang Suka Makan Pecel Tiap Hari

Rabu, 3 Juni 2020 15:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
Wonderkid Belanda berdarah Indonesia, Dayen Gentenaar, ternyata suka makan pecel setiap hari.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Indonesia yang berkarier di Liga Belanda, Yussa Nugraha, baru saja memunculkan sosok Dayen Gentenaar di kanal Youtube pribadinya.

Dayen Gentenaar diketahui merupakan kiper berusia 18 tahun asal Belanda yang memiliki darah Indonesia dari ayahnya bernama Dennis Gentenaar.

Baca Juga
Baca Juga

Ayah dari Dayen Gentenaar dulunya merupakan mantan kiper klub elite Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Kini dia meneruskan perjuangan ayahnya untuk menjadi kiper tangguh.

Saat diwawancarai Yussa Nugraha, Dayen Gentenaar menuturkan keinginan untuk bisa dinaturalisasi dan memperkuat timnas Indonesia.

"Ya (bila diundang trial di Timnas Indonesia), saya akan datang langsung. Saya ingin membela timnas Indonesia," kata Dayen Gentenaar.

Namun, Gentenaar mengaku belum sekali pun menginjakkan kaki di Indonesia. Pada April lalu, sebenarnya ia berencana ke Indonesia, tapi gagal karena pandemi virus corona.

Meski begitu, Dayen Gentenaar mengaku hampir setiap hari memakan makanan khas dari daerah Indonesia yaitu nasi pecel.

"Belum pernah. Hampir ke Indonesia, namun adikku tidak mau karena penerbangannya lama. Saya suka makan nasi dengan kacang (nasi pecel) dan daging. Saya bisa memakannya setiap hari," tandas Dayen Gentenaar.

Bila pandemi virus corona telah hilang, Gentenaar kemungkinan akan merumput di dalah satu klub Liga 1. Ia mengaku sudah menjalin komunikasi dengan salah satu klub dari Liga Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, Dayen Gentenaar saat ini telah berada di Belanda setelah sebelumnya memperkuat klub asal Abu Dhabi bernama Al Wahda. 

Namun, ia tidak mendapatkan kontrak permanen lantaran operator Liga Abu Dhabi melarang klub menggunakan jasa kiper asing.

BelandaTimnas IndonesiaBola InternasionalYussa NugrahaLiga 1Dayen GentenaarDennis Gentenaar

Berita Terkini

Berita Terpopuler